Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Saham Anak Modernland (MDLN), Astra Land Indonesia Kuasai Proyek Asya

PT Astra Land Indonesia menjadi pemilik tunggal proyek perumahan Asya setelah mengakuisisi 33 persen kepemilikan PT Mitra Sindo Makmur di PT Astra Modern Land.
Penandatanganan akuisisi saham miliki Modernland Realty (MDLN) di proyek Asya./Istimewa
Penandatanganan akuisisi saham miliki Modernland Realty (MDLN) di proyek Asya./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Land Indonesia menjadi pemilik tunggal proyek perumahan Asya setelah mengakuisisi 33 persen kepemilikan PT Mitra Sindo Makmur di PT Astra Modern Land.

Astra Modern Land merupakan pengembangan perumahan Asya yang sebelumnya 67 persen sahamnya dimiliki PT Astra Land Indonesia sebagai perusahaan joint venture Antara PT Menara Astra atau Astra Property dan Hong Kong Land Ltd., sedangkan 33 persen saham sisanya dimiliki Mitra Sindo Makmur yang merupakan anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. (MDLN).

“Ini merupakan keputusan bersama yang telah disepakati dan disetujui oleh kedua pihak secara baik dan damai. Kami sangat menghargai dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Tentu kami akan terus menjaga hubungan baik dengan Modernland Realty,” kata Wibowo Muljono, Presiden Direktur Astra Land Indonesia, melalui keterangan resmi, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut, Wibowo menegaskan, pengembangan proyek perumahan Asya akan terus berjalan dengan normal seperti biasa. Proses akuisisi saham Mitra Sindo Makmur juga tidak akan memengaruhi pengembangan proyek Asya.

Hal itu dibuktikan dengan peluncuran area komersil Genova pada September 2021. Genova menawarkan konsep berbeda dari pusat-pusat komersial yang sudah ada, dengan memadukan kawasan komersial dengan lingkungan alam yang asri, sehingga memberikan pengalaman berbelanja dan hiburan yang menyenangkan, serta menenangkan.

Sambil berbelanja, kata dia, pengunjung dapat  berinteraksi langsung dengan alam dan menikmati pengalaman berada di pinggir danau.

Berlokasi di Jalan Boulevard Asya, area komersial Genova melengkapi sejumlah fasilitas yang sudah ada, seperti clubhouse, food garden, Global Mandiri School, AEON Mall, IKEA, Siloam Clinic, hingga RS Mayapada yang segera dibangun.

“Dengan peluncuran area komersil Genova menjadi bukti komitmen kami kepada para investor bahwa pengembangan proyek Asya akan berjalan sesuai rencana, meski adanya proses akuisisi,” ujar Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper