Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Pasar Rumah di Bawah Rp1 Miliar, Metland Luncurkan 3 Produk Baru

PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) atau Metland meluncurkan tiga produk terbaru di akhir tahun, yakni klaster Lisse di Metland Cibitung, klaster Tuscany di Metland Transyogi, dan rumah tipe Adenia di Metland Cileungsi.
Klaster Tuscany Metland./Istimewa
Klaster Tuscany Metland./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) atau Metland meluncurkan tiga produk terbaru di akhir tahun, yakni klaster Lisse di Metland Cibitung, klaster Tuscany di Metland Transyogi, dan rumah tipe Adenia di Metland Cileungsi.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Wahyu Sulistio mengatakan, hadirnya produk terbaru itu diyakini dapat meningkatkan minat pembelian rumah pada masyarakat yang ingin mewujudkan memiliki rumah impian di Metland.

“Menanggapi permintaan pasar untuk rumah di bawah Rp1 miliar masih sangat besar, maka kami hadirkan beberapa produk terbaru dengan harga kisaran Rp500 jutaan hingga Rp900 jutaan,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (19/12/2021).

Setelah sebelumnya sold out memasarkan klaster Batavia, Metland Cibitung menghadirkan klaster Lisse berkonsep natural minimalis dengan fasilitas dalam kawasan taman penuh dengan bunga Salvia yang berwarna-warni yang terinspirasi dari kota kecil Lisse di Belanda.

Klaster Lisse terdiri dari rumah 1 lantai, 2 kamar tidur, carport, serta memiliki sistem keamanan satu pintu (one gate system).

Adapun, terdapat 2 tipe di antaranya tipe dengan luas tanah 72 meter persegi, luas bangunan 38 meter persegi, dan tipe dengan luas tanah 60 meter persegi, luas bangunan 30 meter persegi menjadikan klaster Lisse sebagai pilihan rumah tapak untuk para milenial dan pasangan muda.

Metland Transyogi menghadirkan klaster Tuscany berkonsep see through, dengan konsep bangunan yang menonjolkan bahan kaca transparan sebagai konsep utamanya, dan memiliki pencahayaan yang bagus dengan adanya jendela yang besar untuk menunjang gaya hidup sehat.

Klaster tersebut memiliki 2 pilihan tipe, di antaranya luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 59 meter persegi, serta luas tanah 66 meter persegi dan luas bagunan 59 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, serta carport.

Lalu Metland Cileungsi menghadirkan Tipe Adenia, sebuah kawasan main road yang memiliki konsep modern tropis dengan high ceiling setinggi 5 meter yang membuat ruangan terlihat luas, dan sirkulasi udara baik.

Tipe Adenia memiliki luas tanah 72 meter persegi, luas bangunan 48 meter persegi yang terdiri dari 1 kamar + mezzanine kamar tidur, serta dilengkapi dengan smart home berupa fingerprint smart lock control dan smart lighting control yang terintegrasi dalam satu aplikasi di smartphone, sehingga memungkinkan penghuninya untuk mengontrol hal tersebut dari jarak jauh.

“Ini momen yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, selain karena adanya rencana kenaikan PPN di tahun depan, saat ini masyarakat dapat menikmati promo akhir tahun, seperti harga perdana untuk klaster baru, DP mulai dari Rp13 jutaan, free biaya-biaya, hingga DP 1X langsung akad,” tuturnya.

Hingga kuartal III/2021, Metland mencatatkan pendapatan marketing sales sebesar Rp1,3 triliun, atau 81 persen dari target tahun ini sebesar Rp1,6 triliun.

Pendapatan tersebut disumbang dari penjualan properti (presales) sebesar Rp1,07 triliun, dan pendapatan berulang (recurring revenue) sebesar Rp230 miliar.

“Kami optimistis hadirnya produk baru akan membantu kami mencapai target penjualan tahun ini,” ucap Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper