Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rumah Murah Mulai Rp500 Jutaan dari Metland

Bagi generasi milenial yang mencari rumah, bisa membidik perumahan Metropolitan Land, seluas 60 meter--72 meter, dari harga Rp500 juta--Rp900 juta.
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk./metlandtransyogi.com
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk./metlandtransyogi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang akhir tahun, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan tiga produk baru seharga Rp500 juta sampai dengan Rp900 juta. Ketiga produk ini adalah klaster Lisse di Metland Cibitung, klaster Tuscany di Metland Transyogi, serta rumah Tipe Adenia di Metland Cileungsi.

Direktur Metland Wahyu Sulistio mengatakan produk terbaru ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan pasar rumah dibawah harga Rp1 miliar. 

"Menanggapi permintaan pasar untuk rumah dibawah Rp1 miliar masih sangat besar, maka kami hadirkan beberapa produk terbaru dengan kisaran Rp500 jutaan-Rp900 jutaan," ujar Wahyu dalam keterangan resmi pada Sabtu (18/12/2021).

Untuk klaster Lisse, Metland Cibitung mengadopsi konsep natural minimalis yang dilengkapi fasilitas dalam kawasan taman bunga Salvia berwarna-warni, terinspirasi dari kota kecil Lisse di Belanda. Lisse terdiri dari 1 lantai dengan 2 kamar tidur, carport serta sistem keamanan satu pintu (one gate system).

Hadir dengan dua tipe yaitu tipe dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 38 meter persegi. Sementara tipe kedua berupa luas tanah dan bangunan masing-masing 60 meter persegi dan 30 meter persegi. 

Metland Transyogi menghadirkan klaster Tuscany dengan bangunan yang menonjolkan bahan kaca transparan sebagai konsep utamanya. Klaster ini dirancang dengan pencahayaan dari jendela besar untuk menunjang gaya hidup sehat dari rumah. 

Tuscany dihadirkan dalam dua pilihan yaitu luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 59 meter persegi. Lalu, tanah dan bangunan masing-masing seluas 66 meter persegi 59 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, serta carport. 

Sedangkan tipe Adenia ditawarkan dengan konsep modern tropis dan high ceiling setinggi 5 meter yang membuat ruangan terlihat luas dan sirkulasi udara baik. 

Tipe Adenia memiliki luas tanah 72 meter persegi dan luas luas bangunan 48 meter persegi. Ini terdiri dari 1 kamar + mezzanine kamar tidur serta dilengkapi dengan fitur rumah pintar berupa fingerprint smart lock control dan smart lighting control. 

Fitur ini terintegrasi dalam satu aplikasi di gawai pintar untuk memungkinkan penghuni mengontrol hal tersebut dari jarak jauh.

"Ini moment yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat selain karena adanya rencana kenaikan PPN di tahun depan, saat ini masyarakat dapat menikmati promo akhir tahun seperti harga perdana untuk cluster baru, DP mulai dari Rp 13 jutaan, free biaya-biaya hingga DP 1X langsung akad” lanjut Wahyu.

Adapun hingga kuartal III/2021 Metland mencatatkan pendapatan marketing sales sebesar Rp1,3 triliun atau 81 persen dari target tahun 2021 sebesar Rp1,6 triliun.

Pendapatan tersebut disumbang dari penjualan properti (presales) sebesar Rp1,07 triliun dan pendapatan berulang (recurring revenue) sebesar Rp230 miliar. 

“Kami optimis hadirnya produk baru akan bantu capai target penjualan tahun 2021” tutup Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper