Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sri Mulyani Minta Aset Negara Dimanfaatkan Jadi Pusat Kreatifitas

Sri Mulyani mesmikan aset kelolaan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Gedung Dhanadyaksa Dipati Ukur, Bandung. Gedung ini merupakan bentuk inovasi pemanfaatan aset negara oleh LMAN sebagai Creative Hub dan Co Working Space.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) untuk fokus memanfaatkan aset-aset negara menjadi pusat-pusat kreatifitas.

Hal ini seperti yang dilakukan di aset negara Gedung Dhanadyaksa Dipatiukur Creative Hub and Co-Working Spac, Bandung, yang dikelola oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) bekerjasama dengan Co&Co.

"Ini adalah kolaborasi yang luar biasa baik, dan saya harap aset-aset lain juga dimanfaatkan secara produktif dan kreatif seperti di sini [Dhanadyaksa Dipatiukur] yang tadinya merupakan gedung tua, bekas Pertamina yang tidak berfungsi kemudian diubah untuk space yang produktif dan kreatif," kata Sri Mulyani di Bandung, Jumat (17/12/2021).

Menurut Sri Mulyani pemanfaatan aset negara sebagai pusat kreatifitas, dapat memberikan kesempatan bagi para pebisnis muda, start up, dan generasi milenial untuk memulai bisnisnya.

"Mereka mendapatkan tempat, bukan hanya sekedar tempat bekerja, tapi kolaborasi dengan company-company lain dan dengan fasilitas yang baik sehingga mereka bisa setiap ide yang dimiliki memiliki kesempatan untuk bisa dikembangkan," katanya.

Adapun, pada hari ini, Jumat (17/12/2021), Sri Mulyani mesmikan aset kelolaan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Gedung Dhanadyaksa Dipati Ukur, Bandung.

Gedung ini merupakan bentuk inovasi pemanfaatan aset negara oleh LMAN sebagai Creative Hub dan Co Working Space yang bisa digunakan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan para pelaku industri kreatif untuk saling berkolaborasi mengembangkan usaha dan kreativitas.

“LMAN sebagai pemilik aset Dipati Ukur telah berhasil men-generate sesuatu yang kreatif dan inovatif sehingga aset negara bermanfaat bagi masyarakat, terutama generasi muda dengan menyediakan tempat mereka untuk berkembang dalam komunitas," papar Sri Mulyani.

"Tidak hanya mendapatkan tempat yang kompetitif dan cozy, tapi bersama dengan penyewa yang lain menjadi potential collaboration mereka sehingga creating banyak simbiosis mutualisme. How we can create this community menjadi sesuatu yang priceless," sambungnya.

Sri Mulyani pun berharap LMAN bisa menularkan rasa ini kepada K/L lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper