Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Maksimalkan Penggunaan Komponen dalam Negeri  

PT Panasonic Gobel Indonesia mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penggunaan produk lokal yang tersertifikasi TKDN (tingkat komponen dalam negeri),
Logo Panasonic. /ANTARA
Logo Panasonic. /ANTARA

Bisnis.com,JAKARTA- PT Panasonic Gobel Indonesia mengajak Asosiasi Himpunan Ahli Elektro Indonesia beserta 15 konsultan untuk berkunjung ke pabrik perseroan di Jakarta.

Upaya ini bertujuan untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penggunaan produk lokal yang tersertifikasi TKDN (tingkat komponen dalam negeri),

Lokasi kunjungan merupakan pabrik pendingin ruangan yang sudah memproduksi AC dengan sertifikat TKDN, dan bahkan  pada 16 November 2021 lalu telah melakukan produksi perdana AC Inverter. Seusai dari kunjungan ke pabrik PT. PMI, kemudian sore-malam harinya dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan Gathering yang bertempat di The Ritz Carlton, Pacific Place.

Ari Syarif, Head of B2B/G Solution Division PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah agar semaksimal mungkin menggunakan produksi lokal, terlebih yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN, bukan hanya dalam proyek-proyek Pemerintah Business to Government (B2G), namun juga proyek swasta Business to Business (B2B).

Karena itu PGI mengajak asosiasi HAEI dan para ME Consultant untuk bersinergi didalam pemanfaatan teknologi, Inovasi, dengan kandungan lokal tersebut didalam proyek-proyek dimasa mendatang.

"Saat ini, PMI merupakan satu-satunya pabrik AC di Indonesia dengan kemampuan memproduksi secara penuh (full manufacture) dari bahan baku hingga produk jadi, sehingga dengan kunjungan ke PMI beserta Asosiasi HAEI dan ME Consultant, ingin menunjukkan  bahwa Panasonic mampu memproduksi produk di negeri sendiri, yang bersaing secara harga, kualitas, dan fitur”, ujarnya, Sabtu (11/12/2021).

Achmad Sutowo Sutopo, Ketua Umum Asosiasi HAEI menambahkan, HAEI sebagai Asosiasi dari para ahli elektro selalu ingin berperan aktif dalam rangka pembangunan nasional.

Tentunya HAEI mendukung setiap langkah pelaku industri nasional yang ingin meningkatkan darmabaktinya kepada bangsa dan negara, melalui industri elektronik seperti PT. Panasonic Manufacturing Indonesia yang berhasil memproduksi produk AC Inverter pertama di Indonesia.

“Kami percaya dengan adanya kerjasama bersama Panasonic Manufacturing Indonesia dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak, karena secara tidak langsung PT PMI berperan aktif serta mengamalkan pengetahuan dan keahliannya pada setiap produk,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper