Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Buka Rute Banjarmasin-Muara Teweh PP, Tarif Rp400 Ribuan

Wings Air membuka rute Banjarmasin-Muara Teweh PP dengan tarif mulai dari Rp400 ribuan.
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air, anggota dari Lion Air Group, melayani penerbangan langsung dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah PP. Tarif rute Banjarmasin-Muara Teweh PP yang ditawarkan mulai dari Rp438.500.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan ini merupakan kota tujuan baru ke-141 serta rute baru dalam wilayah Pulau Borneo.

Penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) ke Bandara Haji Muhammad Sidik, Trinsing, Teweh Selatan, Barito Utara, Kalimantan Tengah (HMS) pada Senin, (29/11/2021).

"Pesawat ATR 72 terbang perdana dengan nomor penerbangan IW-1398 lepas landas dari Bandara Syamsuddin Noor pukul 11.40 WITA dan mendarat di Bandara Haji Muhammad Sidik pada pukul 11.50 WIB," kata Danang, Selasa (30/11/2021).

Sementara itu, lanjutnya, penerbangan perdana dari Bandara Haji Muhammad Sidik menuju Bandara Syamsuddin Noor menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan IW-1399. Pesawat lepas landas pada pukul 12.10 WIB dan tiba sesuai jadwal di Bandara Syamsudin Noor pukul 14.20 WITA.

Danang menyebut Wings Air optimistis ketersediaan rute penerbangan ini akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian dan pariwisata di daerah tersebut.

"Pada tahap awal, Wings Air akan melayani dengan frekuensi penerbangan 3 kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar, dan akan meningkatkan layanan penerbangan bila tren permintaan meningkat. Nantinya jadwal operasional penerbangan akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar," imbuhnya.

Dia menambahkan, tiket untuk satu kali terbang (one way) di rute Banjarmasin ke Muara Teweh mulai dari Rp517.500. Sementara harga tiket satu kali perjalanan Muara Teweh - Banjarmasin mulai dari Rp438.500.

Dalam penerbangan ini, Wings Air telah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600. Keduanya menawarkan kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper