Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Kembali Lego Saham Tesla Rp14,9 Triliun

Dilansir Bloomberg pada Rabu (24/11/2021), Musk melepas 934.091 sahamnya, menurut pengajuan peraturan yang diposting Selasa malam.
Elon Musk/istimewa
Elon Musk/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk kembali menjual sahamnya di Tesla Inc., senilai US$1,05 miliar atau setara Rp14,98 triliun (asumsi kurs Rp14.272 per US$). Aksi itu berarti sudah melebihi setengah dari rencana pelepasan saham sebesar 10 persen.

Dilansir Bloomberg pada Rabu (24/11/2021), Musk melepas 934.091 sahamnya, menurut pengajuan peraturan yang diposting Selasa malam. Penjualan ini dilakukan untuk menutupi pajak yang terkait dengan 2,15 juta opsi saham tambahan.

Dengan demikian, Musk telah melepas 9,2 juta saham senilai US$9,9 miliar sejak dia melakukan jajak pendapat di Twitter untuk menanyakan kepada para pengikutnya apakah dia perlu menjual 10 persen saham Tesla-nya.

Untuk melepas 10 persen, Musk harus menjual 17 juta saham atau sekitar 1,7 persen dari saham beredar perusahaan.

Namun, jika opsi yang dapat dijalankannya diperhitungkan dalam kepemilikannya secara keseluruhan, dia harus menjual lebih banyak lagi.

Sejak jajak pendapat Twitter, Musk telah melakukan exercise jutaan opsi yang kurang dari setahun dari tanggal kedaluwarsanya.

Saham Tesla sedikit berubah pada pukul 5 pagi waktu New York pada Rabu, sebelum dimulainya perdagangan reguler. Saham produsen mobil listrik ini telah diperdagangkan turun sekitar 9 persen sejak jajak pendapat Musk.

Musk (50) adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$303,7 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Kekayaannya bertambah US$133,9 miliar pada tahun ini setelah lonjakan 57 persen saham Tesla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper