Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuki Usia 6 Tahun, Pengiriman Paket Ninja Xpress Capai 600.000 Per Hari

Memasuki usia keenam ini, Andi juga optimistis Ninja Xpress memberikan peluang lebih luas untuk pelaku UKM yang berada pada ekosistem perusahaan agar lebih produktif.
Ninja Xpress/Bisnis
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia jasa layanan logistik last mile Ninja Xpress memasuki usia keenam pada tahun ini. Hingga Juni 2021, perusahaan mencatat peningkatan pengiriman barang yang signifikan.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa berkomitmen untuk terus menjadikan Ninja Xpress sebagai mitra terbaik bagi para UKM Nasional dan tumbuh bersama di dalam industri logistik nasional lewat semangat “Siap Bantu Sampai Tujuan”.

"Hingga saat ini, Ninja Xpress mengalami lonjakan pengiriman yang semakin meningkat. Tercatat hingga Juni 2021, pencapaian tingkat sukses pengiriman Ninja Xpress dalam kota mencapai 98 persen dan antar kota mencapai 97 persen. Dengan tingkat pengiriman tersebut, tercatat Ninja Xpress setiap harinya mengirimkan lebih dari 600.000 paket," ujar Andi, Selasa (16/11/2021).

Andi memerinci wilayah dengan tujuan pengiriman barang terbanyak atau mencapai jumlah 60 persen dari total pengiriman Ninja Xpress adalah wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Selanjutnya, 80 persen dari total pengiriman paket berasal dari pulau Jawa, dengan Jabodetabek menyumbang sekitar 50 persen dari total pengiriman paket pada periode hingga Juni 2021.

"Dengan adanya lonjakan pengiriman yang semakin meningkat, Ninja Xpress optimis untuk terus menjaga Service Level Agreement [SLA] pengiriman paket, menempatkan konsumen sebagai prioritas utama, serta fokus memberikan pengalaman layanan pengiriman yang aman dan nyaman, sejalan dengan semangat kami," sebutnya.

Lebih lanjut untuk menjaga SLA di tengah lonjakan paket tersebut, sambung Andi, Ninja Xpress telah melakukan penyesuaian terhadap jam operasional CS, yaitu dibuka selama 7 hari dan dimulai pukul 08.00 sampai dengan 23.00 WIB dan menambah kapasitas fasilitas gudang hingga 40 persen.

Sebagai tambahan, memasuki usia keenam ini, Andi juga optimistis Ninja Xpress memberikan peluang lebih luas untuk pelaku UKM yang berada pada ekosistem perusahaan agar lebih produktif dan mampu mengoptimalkan performa operasionalnya terutama di masa Harbolnas. 

Melalui semangat ‘Siap Bantu Sampai Tujuan’, Ninja Xpress mewujudkan dukungan dan bantuannya tersebut melalui berbagai jenis program yang terdapat di Ninja Rewards seperti Point Rewards, Creative Hub, Prima Benefit, Aksilerasi, dan Pinjaman Modal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper