Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Ejek Bernie Sanders, Potensi Jual Saham Tesla Lagi

Merespons cuitan Bernie Sanders di Twitter, Elon Musk pun melempar gagasan untuk menjual kembali saham Tesla.
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Orang terkaya di dunia sekaligus CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk kembali ramai di jagat twitter lantaran adu debat dengan Senator AS Bernie Sanders pada Minggu (14/11/2021) waktu setempat.

Mengutip Bloomberg, Senin (15/11/2021), semula Bernie Sanders dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu (13/11/2021) mengatakan, “kita harus menuntut agar orang yang sangat kaya membayar bagian mereka yang adil."

Merespons cuitan Sanders, Elon Musk pun melempar gagasan untuk menjual kembali saham Tesla. "Saya terus lupa bahwa Anda masih hidup,” kata Musk kepada senator AS berusia 80 tahun dari Vermont tersebut. Kemudian dalam cuitan berikutnya, Musk bertanya: “Ingin saya menjual lebih banyak saham, Bernie? Ucapkan saja…”

Sebagai informasi, Elon Musk melepas hampir US$7 miliar saham Tesla selama seminggu terakhir, yang membantu mendorong saham produsen mobil listrik tersebut turun sekitar 15 persen selama pekan lalu. 

Penjualan saham Musk dimulai setelah dia melakukan jajak pendapatan yang tidak biasa pada 7 November di Twitter, menanyakan apakah dia harus menjual saham Tesla.

Musk tidak menyebutkan dalam tweet sebelumnya bahwa dia memiliki jutaan opsi saham yang harus dilakukan sebelum berakhir pada Agustus 2022. Dia mengatakan pada September bahwa dia kemungkinan akan menggunakan "blok besar" dari opsi tersebut menjelang akhir 2021. Saat ini  kekayaan Elon Musk bernilai sekitar US$286 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Pada Oktober 2021, Musk mengatakan Tesla akan memindahkan kantor pusatnya dari California ke Austin, Texas, negara bagian yang tidak memungut pajak penghasilan.

Pada Sabtu (13/12/11), Elon Musk mengatakan di Twitter bahwa dia telah tinggal di sebuah rumah kecil di Texas Selatan selama dua tahun terakhir. “Terasa lebih nyaman tinggal di rumah kecil,” tulisnya.

Adapun Bernie Sanders sebagai Ketua Komite Anggaran Senat telah lama mengadvokasi orang kaya untuk membayar lebih banyak pajak. Pada Maret 2021, Sanders mentweet bahwa jumlah kekayaan yang dikumpulkan oleh Musk dan salah satu pendiri Amazon.com Inc. Jeff Bezos adalah tidak bermoral.

Musk juga baru-baru ini mencaci Senator AS Ron Wyden, seorang Demokrat dari Oregon dan ketua Komite Keuangan Senat, yang telah mendorong pajak kekayaan pada miliarder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper