Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Buka Rute Baru, Layani Bandara El Tari-Mota’ain

DAMRI membuka rute baru melayani Bandara El Tari menuju Mota’ain dengan tarif Rp125.000.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perum DAMRI kini hadir melayani rute Bandara El Tari menuju Mota’ain maupun sebaliknya dengan beroperasi melalui Atambua. Kehadiran rute baru ini dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sidik Pramono mengatakan layanan tersebut dihadirkan DAMRI mengingat masih minimnya transportasi penunjang mobilitas kawasan Kupang.

"Jadwal layanan DAMRI dari Bandara El Tari – Mota’ain adalah pukul 08.00 WITA. Kemudian dari rute sebaliknya yaitu Mota’ain menuju Bandara El Tari dari Pos Lintas Batas Negara adalah pukul 09.00 WITA, sedangkan dari Terminal Lolowa Atambua pukul 11.00 WITA," ujarnya, Senin (8/11/2021).

Tarif yang dikenakan, kata Sidik, adalah sebesar Rp125.000 dengan keberangkatan menyesuaikan permintaan pelanggan. Lebih lanjut mengingat ketersediaan unit saat ini, maka pemberangkatan dari Bandara El Tari - Mota'ain dan sebaliknya dilakukan 1 kali pemberangkatan setiap hari.

"Untuk pembelian tiket, pelanggan DAMRI dapat memesan melalui aplikasi DAMRI Apps atau dengan mendatangi langsung loket keberangkatan yang berada di Bandara El Tari," imbuhnya.

Sementara untuk pemesanan melalui DAMRI Apps, Sidik menyebut pelanggan dapat melakukan pembayaran di berbagai platform digital seperti Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, Gopay, DANA, dan gerai Alfamaret maupun Indomaret di seluruh Indonesia.

Mengingat saat ini masih dalam periode pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dia mengingatkan bahwa syarat perjalanan yang diberlakukan DAMRI adalah menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi atau bukti fisik yang dapat ditunjukkan kepada petugas di lapangan.

"DAMRI mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan secara ketat, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Seluruh petugas DAMRI secara tegas akan memantau perkembangan perjalanan di titik keberangkatan dan tujuan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper