Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Keponakan Aburizal Bakrie Beli Rumah Mewah Rp402 Miliar di Beverly Hills

Adhika Bakrie dikabarkan membeli properti yang terletak di 514 Chalette Drive, Trousdale Estates, senilai US$28 juta atau sekitar Rp402 miliar berdasarkan kurs Rp14.300 per dolar AS.
Ilustrasi Beverly Hills
Ilustrasi Beverly Hills

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu generasi ketiga keluarga Bakrie sekaligus keponakan Aburizal Bakrie dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di kawasan Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Dikutip dari The Real Deal pada Kamis (4/11/2021), Adhika Bakrie dikabarkan membeli properti yang terletak di 514 Chalette Drive, Trousdale Estates, senilai US$28 juta atau sekitar Rp402 miliar berdasarkan kurs Rp14.300 per dolar AS.

Rumah mewah ini merupakan rancangan rancangan Mark Rios, arsitek yang biasa mendesain rumah di Beverly Hills. Di dalam rumah seluas 1.165 meter persegi ini terdapat enam kamar tidur, sebelas kamar mandi.

Selain itu, rumah yang interior-nya didesain oleh Dusenbury Design ini memiliki gym, teater, lift, salon kecantikan, dan kamar utama seluas 149 meter persegi. Selain itu, terdapat kolam renang dan garasi bawah tanah seluas 195 meter persegi.

Sebelum dibeli Adhika, rumah mewah ini sudah diperjualbelikan di pasar properti sejak Juni 2020. Awalnya, rumah ini dijual dengan harga US$39 juta. Harga rumah in isempat turun hingga US$34,85 juta beberapa bulan kemudian.

Setelah sempat terjual, rumah ini kemudian ditawarkan kembali dengan harga US$$32,5 juta pada April 2021. Rumah ini kembali dijual pada bulan September oleh LBJ Property 1 LLC.

Berdasarkan catatan, nama Adhika Bakrie merujuk pada generasi ketiga dari Keluarga Bakrie, anak dari Nirwan Dermawan Bakrie sekaligus keponakan Aburizal Bakrie. Adapun, Nirwan memiliki tiga putra, yakni Adhika Nuraga Bakrie (Aga Bakrie), Adhika Andrayudha Bakrie (Andra Bakrie), dan Adhika Aryastana Bakrie (Arya Bakrie).

Merujuk sumber the Real Deal, Adhika Bakrie merupakan direktur dari emiten produsen kelapa sawit dan karet PT Bakrie Sumatra Plantations Tbk. (UNSP).

Jika benar demikian, pembeli rumah mewah tersebut merujuk pada Andra Bakrie. Andra diangkat menjadi direktur UNSP sejak tahun 2015. Selain itu, Andra juga tercatat sebagai komisaris PT Bumi Resources Mineral Tbk. (BRMS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper