Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potensi Transaksi Trade Expo Indonesia Capai Rp50,3 Triliun!

Kemendag menyebut potensi transaksi Trade Expo Indonesia capai Rp50,3 triliun atau US$3,5 miliar, melampaui target yang dipatok Kementerian Perdagangan senilai US$1,5 miliar.
Trade Expo Indonesia
Trade Expo Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Nilai transaksi prospektif yang diraup dari Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021 mencapai US$3,5 miliar ekuivalen Rp50,3 triliun. Potensi kumulatif ini telah melampaui target yang dipatok Kementerian Perdagangan senilai US$1,5 miliar.

"Total transaksi prospektif pada TEI hingga 3 November 2021 pukul 21.45 WIB tercatat lebih dari US$3,5 miliar. Nilai ini berpotensi untuk terus meningkat hingga penutupan showcase pada 20 Desember 2021," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi dalam jawaban tertulis kepada Bisnis.com, Jumat (5/11/2021).

Meski kembali digelar secara digital, Didi mengatakan minat buyer untuk membeli produk Indonesia tetap tinggi. Dia mencatat buyer yang telah melakukan komitmen dagang dengan pengusaha Indonesia berasal dari 15 negara.

Negara-negara tersebut antara lain Australia, Belanda, Brasil, China, Hongaria, India, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Meksiko, dan Arab Saudi.

"Produk yang diperdagangkan bervariasi seperti makanan dan minuman, furnitur, kopi, ban kendaraan hingga jasa mekanik otomotif," kata Didi.

Didi mengatakan hingga 4 November 2021, telah dilakukan penandatanganan sebanyak 79 komitmen dagang dengan total nilai sebesar US$978,8 juta.

Perusahaan penandatangan asal Indonesia berasal dari perusahaan besar dan beberapa UMKM dengan produk-produk seperti furnitur, pengharum mobil, produk lifestyle, dan briket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper