Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Merinding, Pidato Presiden Jokowi di Indonesia National Day World Expo 2020 Dubai

Didampingi Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed, Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutannya selama kurang lebih 3,5 menit di Indonesia National Day World Expo 2020 Dubai.
Presiden Joko Widodo saat membuka Indonesia National Day World Expo 2020 Dubai/Gajah Kusumo-Bisnis
Presiden Joko Widodo saat membuka Indonesia National Day World Expo 2020 Dubai/Gajah Kusumo-Bisnis

Bisnis.com, DUBAI — Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed menyaksikan langsung pentas keberagaman budaya Indonesia dalam National Day di World Expo 2020 Dubai.

“Indonesia dianugerahi kekayaan dan keanekaragaman budaya serta dikenal akan keindahan alamnya. Kami tidak hanya memiliki pesona dan keindahan Bali tetapi juga Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Candi Borobudur, Likupang dan berbagai destinasi pariwisata lainnya yang terus kami kembangkan sehingga semakin mengukuhkan Indonesia sebagai surga pariwisata,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya dalam Indonesia National Day, Kamis (4/11/2021) malam.

Didampingi Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed, Presiden menyampaikan sambutannya selama kurang lebih 3,5 menit dan menjadi pusat perhatian sebagian besar pengunjung World Expo 2020 Dubai malam itu.

Berikut petikan sambutan Presiden Joko Widodo saat membuka Indonesia National Day:

“Indonesia juga memiliki sumber daya alam yang melimpah, yang kami pastikan pemanfaatan potensi tersebut dilakukan secara terukur, terkendali, dan terjamin keberlanjutannya untuk perbaikan kita dan generasi selanjutnya.

Perubahan zaman yang demikin cepat adanya disrupsi teknologi dan terjadinya pandemi memaksa kita untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Tantangan ini harus kita jawab dengan kreativitas dan produktiivtas di berbagai bidang.

Namun kami juga menyadari bahwa arus kemajuan teknologi harus disertai dengan kepedulian akan lingkungan, penciptaan energi baru terbarukan, energi ramah lingkungan, dan pengurangan emisi karbon terus dilakukan sebagai upaya kami menghadapi tantangan perubahan iklim dunia demi keberlanjutan.

Kami siap menjawab tantangan besar itu dengan memanfaatkan teknologi dalam peningkatan kualitas hidup manusia dengan disertai menjaga kelestarian alam. Kami terus bertransformasi dan berinovasi karena kami percaya masa depan dimulai dari hari ini.

Di saat kita memasuki dunia tanpa batas, era tanpa sekat, kami berkomitmen untuk membuka semakin banyak peluang untuk bekerja sama dan berkontribusi nyata dalam kemajuan dunia.

Mari kita terus berakselerasi, mempererat kerja sama, solidaritas dan persahabatan untuk kehidupan nyata yang lebih baik bagi seluruh bangsa.

Indonsia the land of majesty, tanah yang kaya akan alam dan budaya.
Indonesia the land of opportunity yang akan terus membuka peluang dan kesempatan-kesempatan baru.
Indonesia the land of innovation yang akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang.
Inilah kami the land of diversity.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Gajah Kusumo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper