Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rambah Bisnis Online Travel Agency, AirAsia Gandeng 700 Maskapai

AirAsia lewat aplikasi airasia Super App menyediakan penerbangan dan hotel lebih banyak melalui kemitraan dengan lebih dari 700 brand maskapai internasional yang terbang ke lebih dari 3.000 destinasi dan ribuan hotel dari seluruh dunia.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTAAirAsia lewat aplikasi airasia Super App menyediakan penerbangan dan hotel lebih banyak melalui kemitraan dengan lebih dari 700 brand maskapai internasional yang terbang ke lebih dari 3.000 destinasi dan ribuan hotel dari seluruh dunia.

CEO airasia Super App Amanda Woo menjelaskan bahwa seiring dengan dibukanya perbatasan beberapa negara di kawasan Asia dan dunia secara bertahap, para traveler sekarang punya pilihan baru untuk merencanakan perjalanannya.

Dia menuturkan, sejak memulai perjalanannya sebagai online travel agent (OTA) 2 tahun lalu, airasia Super App kini menyediakan beberapa brand maskapai ternama dunia sebagai mitra maskapainya, seperti Air Canada, Air France, Air Mauritius, Bamboo Airways, Ethiopian Airlines, flydubai, Go First, KLM, Mahan Air, Qatar Airways, Turkish Airlines, Philippine Airlines, dan US Bangla Airlines.

Kemitraan hotel juga terus berkembang dengan lebih dari 300.000 hotel yang sekarang tersedia di aplikasi.

“Dengan kolaborasi yang terus berkembang ini, pengguna airasia Super App kini dapat memperoleh penawaran perjalanan yang menguntungkan ke lebih banyak destinasi di luar jaringan maskapai AirAsia, termasuk di seluruh wilayah Eropa, Oseania, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, hanya dalam waktu 2 tahun, AirAsia sekarang menjadi salah satu dari tiga OTA terkemuka di Asean berdasarkan lalu lintas situs web, dengan lebih dari 100 juta pageviews rata-rata setiap bulannya.

“Kami dapat memanfaatkan pengalaman kami dalam bisnis penerbangan untuk memastikan beberapa pilihan penawaran, dan kami memberikan jaminan harga terendah. Kami juga memiliki akses ke banyak data perjalanan yang besar dan kaya, karena kami selalu menjadi bisnis yang berorientasi digital sejak didirikan 20 tahun yang lalu,” imbuhnya.

Head of Flights Rajiv Kumar mengatakan bahwa sebagai pelaku layanan perjalanan online di Asean, pihaknya selalu berupaya mendukung mitra maskapai untuk meningkatkan pendapatannya dengan cara-cara baru dan kreatif.

Dengan memanfaatkan database dari 51 juta pengguna dan 55 juta lebih pengikut di media sosial, mitra maskapai dan hotel dapat memanfaatkan AirAsia sebagai salah satu merek terkuat di Asean, serta mengambil keuntungan dari keahlian pemasaran airasia Super App.

“Dengan menggunakan teknologi interlining virtual kami, kami sekarang dapat menggabungkan inventaris penerbangan yang luas dan menawarkan rencana perjalanan dengan potongan harga yang menarik. Sekarang semua orang dapat menikmati tarif rendah dari 700 maskapai penerbangan untuk terbang ke lebih dari 3.000 destinasi di seluruh dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper