Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Bisnis Logistik, ZBRA Kolaborasi dengan LX International

PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) melalui anak usahanya yakni PT DNR Corporation menjalin kerjasama dengan LX International yang sebelumnya dikenal dengan nama LG International dari LG Group, untuk membantu konsolidasi aktivitas logistik LX International di dalam ekosistemnya.
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters-Jason Lee
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters-Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) melalui anak usahanya yakni PT DNR Corporation menjalin kerjasama dengan LX International yang sebelumnya dikenal dengan nama LG International dari LG Group, untuk membantu konsolidasi aktivitas Logistik LX International di dalam ekosistemnya.  

Penandatanganan kerja sama bisnis yang dilaksanakan di kantor DNR yang berada Satrio Tower, Jakarta Selatan, pada Senin (18/10), tersebut dihadiri oleh segenap jajaran direksi beserta manajemen dari masing-masing korporasi.

“Hari ini kami dari DNR yang telah berada di bawah naungan ZBRA melakukan penandatanganan kerja sama bisnis bersama dengan LX International yang mana hal ini bisa memberikan dampak strategis bagi kedua belah pihak,” ucap Direktur ZBRA Gary Tanoesoedibjo melalui keterangan resmi yang dikutip, Selasa (19/10).

ZBRA melalui DNR akan memberi dukungan kepada LX International dengan membantu konsolidasi semua kegiatan logistik dan distribusi yang ada, serta juga pengembangan bisnis kedepan. DNR sendiri diketahui memiliki jaringan logistik yang tersebar secara merata di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan operasionalnya, DNR ditopang oleh infrastruktur logistik yang terdiri dari 47 gudang di seluruh propinsi yang dapat menjangkau daerah-daerah hingga ke pelosok negeri. Selain memiliki infrastruktur logistik yang dapat mencakup seluruh daerah di nusantara, infrastruktur logistik tersebut juga telah terintegrasi secara digital untuk membantu pertumbuhan e-commerce

Menurutnya, penandatanganan kerja sama tersebut memberikan sinyal positif terhadap perkembangan bisnis dari ZBRA sebagai induk utama dari DNR beserta dengan unit-unit usahanya. “Penandatanganan kerja sama ini tentunya menjadi momentum yang baik bagi DNR maupun ZBRA sebagai core business yang menaungi DNR secara keseluruhan,” katanya.

Sebelumnya diketahui ZBRA berhasil menumbuhkan angka sales hingga 30.000% di kuartal 3 tahun 2021 berdasarkan basis year on year (YoY). Penjualan dari ZBRA sendiri berada di angka Rp2,7 triliun dibanding tahun sebelumnya Rp8,8 miliar. Lebih lanjut, ZBRA dapat mencatatkan angka gross profit yang mencapai Rp395 miliar, dimana di tahun sebelumnya hanya Rp1,3 miliar.

“Ini menjadi harapan bagi DNR dan juga bagi ZBRA sendiri. Dengan adanya peningkatan angka sales hingga 30.000% dan sekarang kami menjajaki kerja sama bisnis dengan LX International, kami berharap proyeksi arah bisnis dari transformasi baru dari ZBRA ini akan membuka prospek bisnis yang lebih strategis kedepannya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper