Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McDonald’s Akan Membuka Gerai di Superblok Ciputra International

Kesepakatan kerja sama antara PT Ciputra Puri Trisula (pengembang VCiputra International) dengan PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) ini disahkan pada Selasa, 5 Oktober 2021.
Acara penandatanganan kerja sama antara PT Ciputra Puri Trisula (Siputra International) dengan PT Rekso Nasional Food (McDonald's Indonesia)di Marketing Gallery Ciputra International, Jakarta Barat pada Selasa, 5 Oktober 2021./Istimewa
Acara penandatanganan kerja sama antara PT Ciputra Puri Trisula (Siputra International) dengan PT Rekso Nasional Food (McDonald's Indonesia)di Marketing Gallery Ciputra International, Jakarta Barat pada Selasa, 5 Oktober 2021./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka meramaikan dan melengkapi fasilitas komersialnya, PT Ciputra Puri Trisula pengembang kawasan Ciputra International bekerja sama dengan PT Rekso Nasional Food, master franchisee McDonald’s di Indonesia, akan membuka gerai kedua di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Menurut Director Ciputra Group Agustono Effendy, kerja sama strategis ini dilakukan karena melihat kebutuhan fasilitas makanan dan minuman (food & beverage/FB) yang tinggi, seiring semakin ramainya kawasan Ciputra International dengan aktivitas dari perkantoran ataupun hunian. Selain itu, dibukanya gerai McDonald’s ini akan menaikkan nilai kawasan Ciputra International karena fasilitas kawasan semakin lengkap. 

Saat ini di kawasan superblok ini sudah beroperasi Tokopedia Care Tower (gedung perkantoran), Apartemen Amsterdam dan Apartemen San Francisco, serta menyusul Propan Tower (gedung perkantoran) yang akan beroperasi pada 2022.

Kesepakatan kerja sama antara PT Ciputra Puri Trisula dengan PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) ini disahkan secara simbolis dalam Signing Ceremony Ciputra International and McDonald's Indonesia, yang dihadiri oleh Agustono Effendy dan Director of Store Development Group PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusumah, di Marketing Gallery Ciputra International, Jakarta Barat pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Agustono mengatakan bahwa dengan dibukanya gerai stand alone McDonald's yang dilengkapi fasilitas lantatur/layanan tanpa turun (drive thru) di area komersial Ciputra International, maka diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para penghuni apartemen dan karyawan perkantoran di kawasan tersebut. Selain itu, masyarakat umum juga dapat dengan mudah mengunjungi gerai karena dapat diakses langsung dari Jl. Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat.

Dilihat dari lokasinya, katanya, gerai McDonald's Ciputra International sangat strategis karena berada di jalur utama kawasan yang sedang berkembang. Lokasi Ciputra InternationaI berada di kawasan CBD (central business district) yang baru Jakarta Barat yang terletak di Jalan Lingkar Luar yang terkoneksi dengan jalan tol Bandara, tol Jakarta—Tangerang, maupun tol Lingkar Luar Selatan.

Ratna menambahkan bahwa bagi McDonald’s, kerja sama ini merupakan salah satu upaya mereka untuk memperluas layanan dan menjangkau lebih banyak konsumen. Kehadiran McDonald’s diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar akan keragaman tempat bersantap sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga. 

“Selain itu, kami juga berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan, kepada daerah dan masyarakat setempat karena dalam setiap pembukaan gerai, Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat untuk memberikan nilai tambah kepada daerah tempat McDonald’s berdiri dan siapa pun yang terlibat di dalamnya,” katanya di sela-sela acara tersebut.

Setelah penandatanganan kerja sama ini, pihak pengembang akan memulai pekerjaan konstruksi untuk luas bangunan lebih kurang 500 meter persegi. Selain lantatur, gerai McDonald's Ciputra International juga dilengkapi fasilitas tempat bermain anak-anak, serta area parkir yang luas, nyaman, dan aman. Gerai McDonald’s Ciputra International ini ditargetkan sudah dapat beroperasi sekitar kuartal ketiga tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper