Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simpan Barang di Fulfillment Center Smesco, Ini Benefitnya

Layanan fulfillment center yang disediakan oleh Smesco Indonesia diklaim menawarkan benefit kepada penggunanya.
Smesco/smescoindonesia
Smesco/smescoindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Smesco Indonesia bekerja sama dengan Yukbisnis dan JNE menyediakan fulfillment center bagi para pelaku UKM agar bisa memasarkan produknya secara lebih luas, dekat dengan konsumen, dan tentunya mendapatkan ongkos kirim (ongkir) lebih murah.

Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Wientor Rah Mada mengatakan dengan menyimpan barang di fulfillment center tersebut, pelaku UKM di seluruh Indonesia dapat menjangkau lebih banyak konsumen terutama yang berada di Pulau Jawa dan Sumatra.

"Menurut saya ini adalah hal yang sangat luar biasa. Nanti kalau menaruh barangnya di fulfillment center nggak perlu pindah ke Jawa untuk pasarkan produknya di Jawa," katanya dalam konferensi pers, Kamis (30/9/2021).

Dia menyebut, Smesco fulfillment center hadir untuk membantu para pelaku UKM mulai dari menyimpan barang, packing barang, hingga pengiriman barang yang semuanya dilakukan oleh tim profesional.

Selain itu, lanjutnya, para pelaku UKM yang bergabung juga akan mendapatkan keuntungan berupa gratis biaya penjemputan untuk Pulau Jawa, Sumatra, dan Madura, ongkos kirim barang jadi lebih murah, tidak ada biaya sewa, dan lebih hemat waktu.

"Apabila nanti teman-teman sudah nemasukkan barangnya di Smesco fulfillment center, ada banyak benefit lain yang bisa didapatkan seperti mendapatkan akses prioritas untuk setiap program keren Smesco, seperti inkubasi untuk FnB, fashion, pelatihan memanfaatkan sosial media, dan lainnya," tambah Wientor.

Sebagai informasi, fulfillment center ini berada di gedung Smesco lantai 11 dengan luas kurang lebih 1.250 m2, memiliki 423 racking, dan bisa menyimpan lebih dari 130.000 barang.

Smesco fulfillment center juga menyediakan freezer untuk produk beku (frozen food) dan mendukung layanan COD untuk Gudang Jakarta, Cimanggis dan Solo dan akan segera menyusul untuk Gudang Medan dan Palembang.

Bagi pelaku UKM yang tertarik bergabung dengan fulfillment center Smesco dapat mengunjungi website gudang.smesco.go.id dan mengisi formulir pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper