Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blue Bird Raih Penghargaan Asia’s Outstanding Company 2021

Blue Bird dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 usai dinilai memiliki keunggulan dalam laporan keuangan, manajemen tim, relasi pemegang saham, dan tanggung jawab sosial.
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. (Blue Bird) dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor transportasi yang digagas oleh Asiamoney, media publikasi yang berfokus pada ekonomi dan keuangan.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik yang terbukti memiliki keunggulan dalam laporan keuangan, manajemen tim, relasi pemegang saham, dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penilaian dari 1.071 manajer dana, analis, bankir dan lembaga pemeringkat.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono menyebut penghargaan ini merupakan motivasi dan semangat baru bagi perusahaan untuk terus menjadi perusahaan publik yang semakin dipercaya pemangku kepentingan baik dari segi kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini menjadi bukti nyata ketangguhan perusahaan bahkan di masa pandemi. Bagai dua sisi mata uang, pandemi memberikan banyak pembelajaran dari situasi tidak terduga yang terus mendorong Bluebird Group untuk selalu menjadi relevan dan tangguh menuju setengah abad usia perusahaan pada Mei mendatang," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (23/9/2021).

Sigit mengaku sejak awal pandemi, Bluebird telah mengedepankan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan serta armada guna memastikan pengguna mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan mobilitas yang mendesak.

Penerapan protokol kesehatan juga diperkuat dengan target vaksinasi yang telah mencapai 100 persen untuk pengemudi dan karyawan guna mendapatkan perlindungan ganda.

"Segenap langkah inovasi dan keikutsertaan dalam penanggulangan pandemi menjadi sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19 di Indonesia," sebutnya.

Langkah perusahaan tidak terhenti pada program vaksinasi. Sigit menuturkan bahwa pihaknya menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) guna meningkatkan aksesibilitas bagi pendonor plasma konvalesen dengan tumpangan gratis.

Sementara itu di tengah penerapan PPKM darurat di mana masyarakat membutuhkan penanganan yang cepat, ujarnya, PT Blue Bird Tbk. juga meningkatkan utilitas kendaraan Goldenbird dengan menyediakan layanan Special Care untuk mengakomodir kebutuhan mendesak seperti pengantaran menuju fasilitas swab dan PCR serta menuju fasilitas rujukan karantina mandiri.

Dia menegaskan kesejahteraan pengemudi sebagai garda terdepan juga turut menjadi prioritas perusahaan. Pada awal pandemi, Bluebird membagikan bantuan melalui santunan, sumbangan dan uang kebijaksanaan.

Bahkan meski pandemi, Bluebird juga tetap memberikan Beasiswa kepada anak pengemudi selama dua tahun berturut-turut. Hingga saat ini, Bluebird telah menjangkau 33.000 putra dan putri pengemudi.

"Hal ini juga membuktikan bahwa target capaian Bluebird lebih dari sekedar angka, melainkan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas hidup keluarga besar Bluebird, pemangku kepentingan hingga masyarakat yang terangkum dalam Sustainable Development Goals yang terbagi menjadi 4 poin yang relevan yaitu; tanpa kemiskinan, kehidupan sehat dan kesejahteraan, Pendidikan Berkualitas, Kesetaraan Gender, serta Industri, Inovasi, dan Infrastruktur," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper