Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paxel Gandeng SiCepat Perluas Layanan di 10 Kota

Paxel bersama dengan SiCepat dan Logitek memperluas layanan pengiriman ke 10 kota dengan tarif mulai dari Rp14.000.
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA – Paxel berkolaborasi dengan SiCepat sebagai mitra last mile dan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) membuka layanan kirim di 10 kota baru dengan tarif flat mulai dari Rp14.000.

Co-founder Paxel Zaldy Ilham Masita mengatakan setelah melayani pengiriman lebih dari 1 juta pelaku UMKM di Indonesia, perusahaan kini fokus pada pembukaan layanan kirim di Pulau Jawa dan Sumatera.

Sebelumnya, Paxel telah menjangkau area Jawa, Bali, Medan, hingga Makassar. Dia menginformasikan Layanan kirim ke 10 rute baru ini dapat diakses mulai minggu terakhir September 2021 melalui pilihan Next Day di aplikasi Paxel dengan tarif flat mulai dari Rp14.000.

“Paxel berkolaborasi dengan SiCepat sebagai partner last mile dan PT Logitek Digital Nusantara anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk. sebagai penyedia sistem di 10 kota yang meliputi Ciamis, Purwakarta,Subang, Indramayu, Cilegon, Serang, Karawang, Cianjur, Sukabumi, dan Lampung,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (23/9/2021).

Sama-sama mengedepankan kemudahan, keamanan, dan kecepatan dalam layanan, kerjasama strategis ini dinilai Zaldy memberikan dampak positif bagi perekonomian UMKM, yang memang menjadi salah satu misi Paxel maupun SiCepat.

Zaldy memprediksikan potensi pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier 2 terus meningkat dan UMKM sekarang bisa memasarkan produk sekaligus menjaring customer di 10 kota baru. Apalagi Jawa Barat dan Sumatera selama ini juga termasuk rute antarkota yang populer.

CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia The Kim Hai mengatakan olaborasi ini diharapkan dapat mempermudah UMKM Indonesia untuk melakukan pengiriman. Terlebih, dengan komitmen SiCepat Ekspres yang mengedepankan service excellence, paket-paket yang dikirimkan akan semakin cepat sampai baik di Pulau Jawa maupun Luar Pulau Jawa.

Masing-masing perusahaan memiliki keunggulan yang membuat kerjasama ini sangat menjanjikan. Zaldy optimis, perpaduan teknologi dan ongkos kirim Paxel yang kompetitif, serta area jangkauan SiCepat akan membuat layanan kolaborasi ini bersaing di antara pilihan next day delivery service yang telah ada. Lewat Service Level Agreement (SLA) pengiriman kedua pihak yang di atas rata-rata, layanan ini akan mampu menjawab kebutuhan UMKM.

Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk. Jody Hedrian menilai kerjasama ini merupakan langkah strategis dan selaras dengan misi perusahaan untuk memperluas dan memperkuat jaringan logistik rekanan LDN di seluruh Indonesia. Melihat potensi pasar logistik di Indonesia, dia optimis untuk dapat terus mengembangkan kerja sama lainnya bersama Paxel pada masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper