Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazada Logistics Ekspansi Layanan Buat e-Commerce Lain

Lazada, melalui Lazada Logistics, melakukan rebranding dengan meluncurkan layanan terbaru untuk platform e-commerce.
Lazada
Lazada

Bisnis.com, JAKARTA - Lazada Logistics, layanan logistik milik Lazada Indonesia (Lazada) baru-baru ini melakukan rebranding dengan warna biru terbaru yang mencerminkan efisiensi dan keandalan solusi logistik terpadu dan terpercaya bagi masyarakat Asia Tenggara, termasuk brand dan penjual di Indonesia untuk semua kebutuhan bisnis.

Chief Logistics Officer Lazada Logistics Indonesia Philippe Auberger mengatakan melalui rebranding ini, Lazada Logistics juga memperkenalkan layanan multi-channel logistics (MCL), yang menyediakan solusi pemenuhan stok tunggal untuk membantu enabler e-commerce dan brand di platform e-commerce manapun.

Dia menyebut melalui layanan ini, Lazada Logistics akan memenuhi dan mengirimkan semua pesanan, baik pesanan tersebut berasal dari transaksi di Lazada ataupun dari platform e-commerce lainnya.

"Melalui mekanisme ini, Lazada akan menyimpan produk-produk e-commerce dari mitra dan merchant, sehingga penanganan dan pengiriman pesanan yang efisien melalui armada Lazada, mitra logistik pihak ketiga, ataupun armada yang ditunjuk lainnya dapat dilakukan," ujarnya dalam siaran pers, dikutip Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut dia menuturkan, sistem logistik di Lazada dirancang tidak hanya untuk memastikan pembeli memperoleh produk pesanannya tepat waktu, namun juga untuk mendukung pertumbuhan bisnis, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Melalui teknologi yang digunakan, sambungnya, Lazada Logistics memungkinkan bisnis untuk memprediksi permintaan dan suplai atas produk UKM di periode waktu tertentu sehingga memudahkan mereka melakukan perencanaan bisnis.

"Kami berharap sistem logistik kami ini mampu menjadi salah satu solusi untuk mendorong pertumbuhan industri e-commerce dan bisa berkontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” imbuh Philippe.

Sebagai informasi, saat ini Lazada Logistics memiliki 10 gudang dengan lebih dari 130 hubs atau pusat pengantaran serta lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir yang tersebar di lebih dari 80 kota di Indonesia.

Sejak didirikan pada 2015, perusahaan terus mengembangkan sistem logistik yang menyeluruh dan terintegrasi sepenuhnya dengan platform Lazada.

Untuk paket yang telah terkirim, pelanggan bisa melakukan penelusuran keberadaan paket secara real-time melalui aplikasi Lazada. Fitur ini mempermudah pelanggan untuk mengetahui estimasi kapan paket akan diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper