Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harbolnas Akhir Tahun, Ini Sejumlah Persiapan Ninja Xpress

Dengan mengoptimalkan layanan pelanggan, Ninja Xpress membidik kecepatan respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam.
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA – Ninja Xpress siap mengantisipasi lonjakan pengiriman Harbolnas pada sisa akhir tahun ini supaya pengiriman tetap sampai ke tujuan konsumen akhir.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan layanan yang menjadi fokus utama perusahaan untuk melancarkan Harbolnas pada tahun ini melalui Respon Cepat Resolusi Tepat dari layanan Customer Care yang siap membantu keluhan shipper ataupun penerima paket.

Dia juga mengimbau pelanggan bisa memanfaatkan respon Cepat Resolusi Tepat dari layanan Customer Care yang telah dioptimalkan perusahaan supaya dapat menikmati Harbolnas dengan tenang.

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi pilihan saat menemukan kendala pada saat proses penerimaan barang dan atau pada saat melakukan pembayaran melalui Cash on Delivery (COD).

Dengan mengoptimalkan layanan pelanggan, Ninja Xpress membidik kecepatan respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam. Tak hanya itu, layanan pelanggan juga akan membantu konsumen untuk memberikan ketepatan resolusi pemecahan masalah pengiriman.

Berkaca pada pencapain semester I/2021, Ninja Xpress mengalami peningkatan pengiriman sebanyak lebih dari 80 persen sehingga mencatat adanya jumlah pengiriman paket lebih dari 110 juta paket.

“Jika dilihat pada masa harbolnas tahun ini, di mana masih adanya keterbatasan mobilitas membuat logistik kembali memegang peranan penting sebagai jembatan komunikasi. Berkaca di PPKM Darurat yang mana situasinya tidak jauh berbeda dengan masa harbolnas, tentu saja ada peningkatan pengiriman paket juga,” jelasnya, Senin (13/9/2021).

Dia menjelaskan selama ini paket yang mendominasi selama Harbolnas adalah kategori paket berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm) yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata dan lain-lain.

Adapun kategori jenis paket lainnya dibagi menjadi paket medium (30x20x12cm) dan paket besar (35x30x20). Selain itu, masih adapula kemungkinan jenis paket berukuran kecil yang juga masih akan mendominasi.

“Target kami adalah Ninja Xpress dapat kembali membantu banyak pelanggan untuk mendapatkan barang yang datang tepat pada waktunya tanpa kerusakan di masa Harbolnas. Ninja Xpress selalu siap mengoptimalkan layanan baik menjelang harbolnas ataupun di waktu regular,” terangnya.

Dia juga memastikan bakal memberikan pelayanan maksimal yang dibuktikan melalui tingkat keberhasilan sebesar 98 persen untuk pengantaran ke seluruh Indonesia.

Pada akhir tahun ini, dia optimistis banyak faktor yang masih dapat mendongkrak kinerja logistik. Salah satunya dengan geliat pelaku UKM yang semakin rajin untuk memasarkan produknya di berbagai platform online sosial media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper