Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Smart City, Sinar Mas Land Gandeng Prasetia Dwidharma

Kolaborasi kedua perusahaan diharapkan bisa jadi wadah bagi perusahaan rintisan untuk berkembang secara berkelanjutan agar dapat berkontribusi bagi perkembangan kota pintar, khususnya di BSD City.
Salah satu klaster perumahan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten. /Antara-Muhammad Iqbal
Salah satu klaster perumahan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten. /Antara-Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA — Sinar Mas Land melalui Digital Hub menggandeng Prasetia Dwidharma mengadakan program Escalate by Prasetia yang diluncurkan secara daring pada 9 September 2021. 

Program itu memberikan pembinaan bagi para pegiat startup serta memberikan akses bagi para peserta program untuk terkoneksi dengan pasar teknologi digital hingga investor. Kegiatan ini diharapkan bisa jadi wadah bagi perusahaan rintisan untuk berkembang secara berkelanjutan agar dapat berkontribusi bagi perkembangan kota pintar, khususnya di BSD City.

Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan digital hub telah menjadi sebuah ekosistem bagi banyak perusahaan digital, termasuk dari ranah proptech dan smart city yang sangat dibutuhkan di masa pandemi ini.

Hal tersebut mendorong digital hub untuk memfasilitasi startup proptech agar dapat dikembangkan oleh generasi muda dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat luas. 

"Hal ini kami lakukan dalam kampanye Digital Hub Next Action (DNA) yang membantu akselerasi perusahaan rintisan (startup)," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (9/9/2021). 

Adapun program ini akan berlangsung selama enam bulan didampingi oleh sejumlah mentor profesional antara lain CFO of Prasetia Dwidharma Ardi Setiadharma, CEO of Prasetia Dwidharma Venture Partner at MDI Ventures Arya Setiadharma, CEO of BRI Ventures Nicko Widjaja, Co-Founder/COO of Wallex Technologies Hiro Kiga, Co-Founder and CEO of Fast8 Afia Fitriati, Co-Founder Qiscus  Delta Purna Widyangga, Head of Investment MDI Ventures Gani Lie, Finance Accounting Astra Modal Ventura Gusli Ariyanto, dan Finance Manager Prasetia Dwidharma Olivia Yanuarita. 

CFO Prasetia Dwidharma Ardi Setiadharma menuturkan program escalate bertujuan untuk mengakselerasi perusahaan rintisan di industri teknologi smart city (kota pintar) khususnya di bidang mobility, data analytics, parking system, property tech, energy saving, dan commerce/retail/SME enabler.

“Selain itu, peserta akan mendapatkan pengarahan dan bantuan validasi bisnis langsung dari mentor-mentor unggulan. Hal ini membantu mereka berkembang secara internal, dengan mengikuti sejumlah pelatihan dan juga berkembang dari segi produk dan pelaksanaan di pasar yang kompetitif,” tuturnya. 

Co-Founder Qiscus Delta Purna Widyangga menambahkan program tersebut sangat berguna bagi founder di industri smart city sekaligus membantu mereka membuka wawasan serta memberi kesempatan dalam menghadapi kebutuhan perkotaan langsung di salah satu township Sinar Mas Land yaitu BSD City.

Terkait pendaftaran dan info lebih lanjut bisa diakses melalui https://www.escalate.co.id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper