Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Wisata Tawarkan Fasilitas Baru di Stasiun Gambir dan Slasar Malioboro

KAI Wisata menyediakan fasilitas baru di Stasiun Gambir dan Slasar Malioboro yang bisa digunakan oleh pengguna KA Jarak Jauh.
Implementasi social distancing bagi calon penumpang di Stasiun Pasar Senen./Dok. Istimewa
Implementasi social distancing bagi calon penumpang di Stasiun Pasar Senen./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menyediakan fasilitas shower & locker bagi pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Gambir dan Slasar Mailoboro.

Menurut Humas PT KA Pariwisata M. Ilud Siregar, fasilitas ini disediakan untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpang kereta api saat baru saja melakukan perjalanan jauh dan hendak segera beraktivitas ke tempat lain agar tidak bingung mencari tempat yang nyaman untuk mandi dan aman menitipkan barang.

"Fasilitas ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat yang hendak mandi dan menitipkan barang dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," katanya dalam siaran pers, Senin (23/8/2021).

Guna memudahkan dan menambah kenyamanan pelanggan, Ilud memastikan keamanan barang yang disimpan karena loker yang digunakan sudah menggunakan sistem smart locker.

Sementara itu, lanjutnya, mengingat situasi masih pandemi, transaksi shower dan locker dapat dilakukan dengan menggunakan sistem pembayaran non-tunai guna meminimalisir penularan Covid-19. Untuk pemesanan, bisa diproses secara self service melalui aplikasi dan bisa memilih paket-paketnya dengan harga yang terbaik.

"Fasilitas yang tersedia sangat lengkap dan nyaman, yaitu AC, free WiFi, dan Free Amenities perlengkapan mandi khusus shower," tambahnya.

Dia memerinci, bagi pelanggan yang ingin menikmati fasilitas shower and locker dari KAI Wisata tersebut, cukup membayar Rp70.000/45 menit untuk layanan shower di Stasiun Gambir dan Rp30.000/45 menit untuk layanan shower di Slasar Malioboro.

Ilud menuturkan, tarif shower di Slasar Malioboro tersebut merupakan tarif promo yang diberikan KAI Wisata hingga akhir Agustus 2021 dari semula Rp40.000/45 menit.

"KAI Wisata juga memberikan promo harga spesial untuk locker di Slasae Malioboro yaitu dari semula Rp20.000/jam menjadi 10.000/jam. Selain itu tersedia juga paket-paket locker, yakni paket 2 jam locker semula Rp40.000 menjadi Rp20.000. Paket 12 jam locker semula Rp90.000 menjadi Rp50.000, dan paket 24 jam locker semula Rp120.000 menjadi Rp100.000," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper