Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarif Tes PCR di Bandara SAMS Sepinggan Turun ke Rp525.000

PT Angkasa Pura I menyebut tarif tes PCR di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan turun hingga Rp525.000.
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur./BUMN.go.id
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur./BUMN.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menyesuaikan tarif pelayanan tes kesehatan RT-PCR yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Retnowati menjelaskan fasilitas layanan RT-PCR di Bandara SAMS Sepinggan yang bekerjasama dengan pihak RSPB sudah tersedia sejak 16 Agustus 2021 dengan tarif Rp900.000. Mengingat instruksi pemerintah tentang penyesuaian tarif layanan RT-PCR mulai tanggal 19 Agustus 2021 tarif tersebut disesuaikan menjadi Rp525.000.

"Harapannya dengan adanya penyesuaian tarif layanan PCR yang lebih terjangkau di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan bagi para calon penumpang dapat membantu untuk mendongkrak jumlah peningkatan penumpang agar bisa Kembali normal," jelasnya melalui siaran pers, Sabtu (21/8/2021).

Retno mengatakan sejak 16 Agustus 2021, pihak RSPB yang merupakan salah satu holding Kesehatan BUMN diminta untuk membuat regulasi terbaru terkait dengan penyesuaian tarif atas instruksi Presiden Jokowi. Namun, pihaknya tidak dapat langsung merealisasikan hal tersebut tetapi pada 18 Agustus 2021 keputusan penyesuaian tarif sudah ditetapkan. Alhasil tarif baru sudah nulai terealisasikan per 19 Agustus 2021.

Ardi Setiyan Chief Remote Area Services RSPB mengatakan dengan adanya perubahan atau penyesuaian tarif ini tentunya berdampak dalam segi marginnya akan tetapi tidak terlalu signifikan. Terkait dengan Batasan pelayanan secara umum tidak dibatasi namun di Bandara SAMS Sepinggan kita sesuaikan dengan jumlah penumpang yakni dapat melayani 50 orang perharinya.

Sebagai informasi Pendaftaran pada hari Senin – Jumat dapat dilakukan langsung pada hari H sedangkan untuk Sabtu dan Mingu serta Hari Libur Nasional dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu atau H-1 ke nomor 0821-5522-5208

Pelayanan tersebut terletak di mezzanine floor Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam jam operasional Senin – Jumat pukul 07.30 – 11.00 WITA dan Sabtu, Minggu atau Libur Nasional mulai pukul 07.30 – 09.00 WITA dengan biaya sebesar Rp 525.000 dan hasilnya akan keluar dalam kurun waktu 1x24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper