Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I: Ada 6 Calon Mitra Pengembang Bandara Internasional Yogyakarta

PT Angkasa Pura I menyebut sudah ada enam calon mitra pengembang yang mendaftar untuk Bandara Internasional Yogyakarta.
Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo./ Dok. Angkasa Pura I
Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo./ Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I, melalui anak usahanya PT Angkasa Pura Properti, menyebut sudah ada enam calon mitra pengembang yang mendaftar untuk kawasan airport city Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA).

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan keenam calon mitra tersebut adalah Heha Sky View dan Heha Ocean View (pengelola kasawan wisata), PT Tokyu Property Management Indonesia (developer/ estate management), Koperasi Pesantren Nusantara (koperasi), PT Mitra Pengembang Kawasan Jababeka (developer kawasan industri), dan Aedas Pte. Ltd. (konsultan masterplan global berbasis di Singapura dan Beijing), dan Hanging Garden International Ltd. (pengelola kawasan wisata).

"Optimalisasi utilisasi lahan idle merupakan perwujudan strategi perluasan portofolio bisnis Angkasa Pura I dengan mendorong peran anak perusahaan, dalam hal ini Angkasa Pura Property untuk mengembangkan kawasan airport city YIA," kata Faik dalam siaran pers, Kamis (12/8/2021).

Dia menambahkan hingga 11 Agustus, terdapat enam calon mitra yang telah mendaftar pada seleksi ini. Perseroan menilai perlu untuk memperpanjang masa pendaftaran seleksi ini hingga 26 Agustus 2021 agar dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi calon mitra potensial, baik pada level nasional maupun global.

Proses seleksi mitra selanjutnya setelah pendaftaran yaitu penyampaian dokumen rencana kerja sama (RKS) dan outline business case kepada seluruh calon mitra strategis yang telah terdaftar pada 27 Agustus 2021. Aanwijzing atau penjelasan dokumen RKS dan outline business case terkait pendayagunaan lahan YIA kepada calon kitra strategis yang terdaftar pada 1 September 2021.

Masa penyampaian pertanyaan klarifikasi oleh calon mitra pada 1-7 September 2021. Penyampaian jawaban atas pertanyaan klarifikasi calon mitra oleh panitia seleksi dan penyampaian dokumen RKS final (jika terdapat perubahan) pada 10 September 2021.

Penyampaian dokumen seleksi oleh calom mitra dengan batas waktu 11 Oktober 2021. Evaluasi dokumen seleksi oleh panitia seleksi pada 12-26 Oktober 2021.

Undangan klasrifikasi terkait dokumen seleksi kepada calon mitra apabila terdapat dokumen yang diperlukan klarifikasi pada 27 Oktober - 2 November 2021. Pengumuman pemenang seleksi mitra strategis pendayagunaan lahan Bandara YIA oleh panitia seleksi pada 10 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper