Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN Jasa Survei Kembangkan Talenta Muda

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), serta PT  Surveyor Indonesia (Persero) mengenalkan jasa Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory (TIC-CS) kepada 5.000 mahasiswa melalui kuliah umum dalam jaringan.
Kuliah umum yang dilakukan BUMN Jasa Survei. /Sucofindo
Kuliah umum yang dilakukan BUMN Jasa Survei. /Sucofindo

Bisnis.com, JAKARTA — Kolaborasi BUMN Holding Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero), PT Sucofindo (Persero), serta PT  Surveyor Indonesia (Persero) mengadakan kuliah umum secara online yang dihadiri oleh 5.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan bahwa melalui kegiatan ini dapat menjadi bekal generasi muda untuk jauh lebih tertarik memahami industri Jasa Survei, khususnya pada jasa Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory (TIC-CS).

“Industri TIC merangkum segala industri, baik industri downstream, midstream, hingga upstream. Oleh karena itu, Industri TIC adalah tempat yang tepat untuk belajar. Kami yakin di kemudian hari akan menjadi hal yang diperlukan,” ujar Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto, melalui keterangan resmi, Kamis (12/8/2021).

Sebelumnya BUMN Holding Jasa Survei telah melakukan jajak pendapat kepada 5.000 pendaftar yang terdiri dari para mahasiswa, hasil yang didapat adalah 51 persen sudah mengenal BUMN Jasa Survei, namun 64 persen belum mengetahui bisnis TIC.

Oleh karena itu, BUMN Holding Jasa Survei merespon dengan merumuskan kuliah umum yang berkolaborasi dengan kampus- kampus di Indonesia dengan tema BUMN Jasa Survei bersama Generasi Unggul Indonesia Hadir untuk Pemulihan Ekonomi Nasional.  Hal ini pun sebagai upaya mendukung program Kementerian BUMN dalam implementasi 5 poin prioritas, salah satunya pengembangan talenta, yang meliputi mengedukasi dan melatih tenaga kerja, mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk Indonesia, profesionalisasi tata kelola dan sistem seleksi SDM agar tercapai visi misi.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan bahwa peranan BUMN Jasa Survei dapat melengkapi kebutuhan industri di segala sektor dan proses bisnis untuk pasar domestik dan ekspor. “Melalui BUMN Jasa Survei, kami mampu melayani jasa Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory, serta dilengkapi dengan jasa Consultancy and Training,” tambahnya.

Kemudian, dalam paparan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) M. Haris Witjaksono menjelaskan bahwa dengan industri TIC ini mampu memberikan layanan untuk memastikan bahwa produk-produk, sarana serta infrastruktur dan proses mutu memenuhi standar dan peraturan yang telah ditentukan, baik dari sisi kualitas, kesehatan dan keselamatan, hingga perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial.  

”Peran Jasa survei dalam memberikan pemastian, juga mampu untuk mendukung pemerintah dalam kepatuhan terhadap regulasi dan standar, bisnis dalam meningkatkan daya saing, serta pemenuhan ekspektasi masyarakat dan konsumen atas produk atau jasa dengan memberikan keamanan,” kata Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper