Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penanganan Covid-19, Kemenko Marves Terima Peralatan Medis dari Krakatau Posco

Krakatau Posco akan memberikan beberapa bantuan medis, antara lain 10 buah High Flow Nasal Cannula Airblend HF60L dan 90 buah Medical Oxygen Supply System senilai Rp4 miliar.
Kegiatan Serah Terima Barang Donasi Penanganan Covid-19 dari PT Krakatau Posco/Istimewa
Kegiatan Serah Terima Barang Donasi Penanganan Covid-19 dari PT Krakatau Posco/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan penanganan Covid-19 dari PT Krakatau Posco.

Dalam keterangan resmi Kemenko Marves disebutkan bantuan tersebut diterima oleh Penasehat Menko Marves Jona Widhagdo Putri bersama Kepala Biro Umum Tito Setiawan. Dari Krakatau Posco hadir Direktur HR&GA Krakatau Posco Gersang Tarigan bersama Direktur Posco Indonesia Park Yong Nam.

Kegiatan serah terima dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat dan dilaksanakan secara singkat di kantor Kemenko Marves pada Senin (9/8/2021).

Dalam sambutannya, Jona mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Krakatau Posco. Dia menegaskan bahwa pemerintah perlu dukungan berbagai pihak untuk mengendalikan pandemi Covid-19. “Terima kasih atas bantuan medisnya, kerja sama, dan pertemanannya,” ungkapnya.

Merespons Jona, Direktur Human Resources and General Affairs Krakatau Posco Gersang Tarigan, menyampaikan bahwa perusahaannya akan memberikan beberapa bantuan medis, antara lain 10 buah High Flow Nasal Cannula Airblend HF60L dan 90 buah Medical Oxygen Supply System senilai Rp4 miliar.

Krakatau Posco bersama Krakatau Steel sejak bulan lalu juga telah membantu menyediakan oksigen medis dengan menurunkan safety level. Selain itu, perusahaan tersebut juga memberikan sekitar 20 ton oksigen cair medis gratis setiap minggunya untuk DKI Jakarta dan paket peralatan medis lainnya yang sangat bermanfaat untuk penanganan wilayah Jawa-Bali.

“Semoga kontribusi kemanusiaan kami dapat memberikan sedikit manfaat dalam penanganan Covid-19,” beber Gersang.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian dan foto bersama sebagai seremoni penyerahan donasi penanganan Covid-19.

Seluruh barang diberikan akan dikumpulkan di Kamadjaja KLOG Park Cibitung, Bekasi sebagai partner logistik Kemenko Marves. Di sana, bantuan dari Krakatau Posco dan Posco Group akan digabung dengan donasi penanganan Covid-19 yang sebelumnya telah diberikan oleh Hongkong CBL Limited, LX International, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park, PT Dexin Steel Indonesia, TVS Motor Company, dan Hyundai Engineering Co., Ltd. Setelah itu, seluruh peralatan medis akan disalurkan ke berbagai klinik dan rumah sakit yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper