Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet Siap Terbangi 6 Kota, Tarif Mulai Rp200 Ribuan!

Super Air Jet bakal melakukan penerbangan perdana ke enam kota Indonesia dengan tarif mulai dari Rp200 ribuan sekali jalan.
Ilustrasi pramugari Super Air Jet./ Dok. Istimewa
Ilustrasi pramugari Super Air Jet./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Super Air Jet melayani penerbangan perdana ke enam destinasi di Indonesia melalui Jakarta (Bandara Internasional Soekarno-Hatta) dengan tarif mulai dari Rp252.000 sekali jalan.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan keenam destinasi tersebut adalah Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Palembang melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, dan Padang melalui Bandara Internasional Minangkabau.

Kemudian, lanjutnya, Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu, serta Pontianak melalui Bandara Internasional Supadio.

"Kami mulai melakukan persiapan penerbangan perdana yang melayani penumpang berjadwal setelah mendapatkan Air Operation Certificate [AOC] untuk tipe pesawat Airbus A320 dari Kementerian Perhubungan. Yang terpenting, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat,” katanya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu (21/7/2021).

Berdasarkan situs resmi Super Air Jet, tarif penerbangan sekali jalan untuk keenam destinasi tersebut adalah Jakarta-Palembang mulai dari Rp252.000, Jakarta-Kualanamu Rp536.000, Jakarta-Pontianak Rp385.000, Jakarta-Padang Rp440.000, dan Jakarta-Batam Rp429.000.

Ari menambahkan sebagai langkah awal maskapai akan beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang melayani pergi pulang. Pemilihan destinasi itu dilakukan untuk menjangkau wilayah Indonesia Barat dengan pilihan jadwal keberangkatan yang tepat di rute-rute super popular, karena sudah dikenal dan disukai banyak orang.

Dia menjelaskan fokus utama Super Air Jet adalah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestic, dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

“Super Air Jet telah melihat dan menganalisis kota tujuan tersebut paling banyak diminati oleh wisatawan dan pebisnis muda. Masing-masing destinasi memiliki karakteristik dan keunikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper