Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alhamdulillah, 33.000 Pegawai Grup KAI Telah Divaksin

Sebanyak 33.000 pegawai atau sebesar 73 persen dari keseluruhan pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak-anak usahanya telah divaksin Covid-19.
Ilustrasi - Kereta Api di Sumatra Utara/Antara-Evalisa Siregar
Ilustrasi - Kereta Api di Sumatra Utara/Antara-Evalisa Siregar

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 33.000 pegawai atau sebesar 73 persen dari keseluruhan pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak-anak usahanya telah divaksin Covid-19.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan vaksinasi yang dilakukan kepada petugas KAI dilakukan dalam rangka melindungi pekerja dan para pelanggan KAI dari Covid-19. Menurutnya, pemberian vaksin kepada pegawai KAI ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka melindungi pekerja dan masyarakat pengguna transportasi publik dari Covid-19.

“KAI mengutamakan vaksinasi kepada para front-liner, karena merekalah yang langsung melayani para pelanggan setiap harinya. Petugas stasiun, pramugari, petugas keamanan dan kondektur adalah beberapa pekerjaan yang diutamakan mendapatkan vaksin Covid-19," katanya, Jumat (18/6/2021).

KAI akan terus berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pihak terkait untuk dapat meningkatkan jumlah pegawai KAI yang mendapatkan vaksin Covid-19. Dengan meningkatnya pegawai yang telah divaksin, Perseroan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada berbagai layanannya.

Dia pun meminta masyarakat tidak perlu ragu menggunakan Kereta Api dalam rangka mendukung mobilitasnya pada masa pandemi Covid-19 ini.

Dari sisi bisnis, saat ini KAI berencana mengekspansi layanan angkutan barang. Pasalnya, sektor ini terbilang stabil bahkan terus bertumbuh di tengah pandemi Covid-19.

Joni menyebut salah satu langkah nyata yang sudah dilakukan PT KAI adalah dengan membuka kembali (reaktivasi) jalur KA menuju pelabuhan. Kerja sama ini dilakukan KAI bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III dan Terminal Petikemas Surabaya (TPS).

"Kami harapkan itu bisa mengekspansi angkutan barang dan berdampak terhadap peningkatan pendapatan," ujarnya.

Selain di Pelabuhan Tanjung Perak, jalur kereta api juga terdapat di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Jalur tersebut berada di area Terminal Petikemas Semarang yang terhubung dengan Stasiun Tawang. Usai dilakukan proses reaktivasi, TPS kini memiliki 2 jalur kereta api yang masing-masing mampu mengakomodir angkutan KA Barang Petikemas dengan rangkaian 10 GD, sehingga total kapasitas muat TPS adalah 20 GD berkapasitas 40 TEUs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper