Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mei 2021, OTP Garuda (GIAA) Terbaik No. 4 se-Asia Pasifik

Capaian OTP Garuda Indonesia per Mei 2021 mencapai 96,6 persen dan menempati peringkat 4 di kawasan Asia Pasifik.
Garuda Indonesia/istimewa
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbang (on time performance/OTP) 96,6 persen dan menempati peringkat 4 di kawasan Asia Pasifik dan 7 untuk dunia.

Berdasarkan data OAG Flightview per Mei 2021 yang dikutip, Rabu (16/6/2021), maskapai berkode emiten GIAA ini menempati peringkat 4 di kawasan Asia Pasific di bawah maskapai asal Thailand, yakni Thai AirAsia dengan OTP 99,3 persen, Thai Smile Airways (97,8 persen), Bangkok Airways (97,2 persen).

Adapun, tiga maskapai dari negeri Gajah Putih tersebut juga merupakan ranking 3 besar dunia. Namun, rata-rata jumlah penerbangan ketiganya masih jauh di bawah Garuda yang sebesar 3.966 flight dengan masing-masing 670, 618, dan 152 flight.

Data tersebut juga menyebutkan capaian OTP maskapai nasional yang lain. Citilink Indonesia, anak usaha GIAA, mencatatkan OTP 63,7 persen dari 6.020 penerbangan dengan peringkat 111 dunia.

Sementara, Wings Air memperoleh OTP 55,4 persen dari 3.907 penerbangan dengan peringkat 119 dunia. Lion Air meraih OTP 45,9 persen dari 8.481 penerbangan dengan peringkat 122 dunia.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan OTP menjadi salah satu hal yang mesti trrus diperhatikan dan dijaga. Terlebih, jumlah penumpang juga mesti dijaga di tengah situasi menantang selama pandemi Covid-19 ini dan belum pulihnya tingkat keterisian penumpang (seat load factor/SLF).

"Capaian OTP merupakan bagian dari komitmen kita ke pelanngan," kata Irfan kepada Bisnis.com, Rabu (16/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper