Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DNR Corp Hadirkan Sistem Rantai Pasok Dingin Pertama di Indonesia

Teknologi sistem rantai pasok dingin dapat digunakan untuk penyimpanan dan pendistribusian untuk produk seperti ikan, daging, produk farmasi seperti obat-obatan, vaksin dan lain-lain
Ilustrasi: Cold storage/pwcold.com
Ilustrasi: Cold storage/pwcold.com

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mendukung kelancaran aktivitas rantai pasok modern integrated end-to-end supply chain solution, DNR Corporation menghadirkan infrastruktur ultra cold chain storage

Jerry Tengker selaku Chief of Supply Chain DNR Corporation menerangkan bahwa ultra cold chain storage adalah sistem rantai pasok dingin yang mana dalam prosesnya bertujuan menjaga suhu agar tetap terjaga selama pengumpulan, pengolahan, dan distribusi hingga ke konsumen. 

"Infrastruktur Ultra Cold Chain Storage yang saat ini sedang disempurnakan oleh DNR Corporation mampu melakukan penyimpanan sampai dengan suhu di angka -80 derajat Celcius sehingga mutu dan kualitas barang dapat terjaga dengan baik," terangnya, seperti dikutip, Jumat (11/6/2021).

Saat ini, lanjut dia, infrastruktur ultra cold chain storage telah tersedia di Jakarta dan Surabaya. Namun nantinya, infrastruktur cold storage akan memperluas cakupannya hingga seluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, dalam prakteknya, infrastruktur ini dapat digunakan pelaku usaha maupun sektor pemerintahan dalam hal penyimpanan dan pendistribusian untuk produk seperti ikan, daging, produk farmasi seperti obat-obatan dan vaksin, maupun ragam produk lainnya yang membutuhkan penyimpanan di suhu yang tinggi.

“Kebutuhan cold chain storage yang belum optimal di Indonesia, khususnya bagi barang-barang tertentu yang membutuhkan penyimpanan dan pendistribusian di suhu tertentu, membuat kami menghadirkan solusi untuk kebutuhan tersebut," ujarnya.

Saat ini, pihaknya telah membentuk konsorsium yang berfokus untuk menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage agar dapat digunakan baik dalam proses penyimpanan maupun pendistribusian. 

DNR Corporation sendiri melalui DNR Distribusi, saat ini dipercaya dan menerima penunjukkan dari Bio Farma untuk proses pendistribusian vaksin Sinovac tahap I  ke 14 provinsi di Indonesia. 

Bermodal pengalaman ini, DNR Corporation telah mengantongi formula untuk menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage untuk menjawab serta memahami kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien. 

Sebelumnya seperti diketahui bahwa sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman selama kurang lebih 57 tahun di dalam bisnis distribusi logistik di Indonesia, DNR Corporation telah mengembangkan konsep baru dalam aktivitas bisnisnya. 

Perusahaan yang telah menjadi bagian bisnis utama dari PT Zebra Nusantara Tbk. ini menerapkan konsep integrated end-to-end supply chain solution guna menjawab ragam kebutuhan masyarakat maupun di dalam berbagai unit sektor bisnis yang ada di seluruh Nusantara.

Integrated end-to-end supply chain solution yang menjadi landasan bisnis tersebut merupakan sebuah konsep dimana terintegrasinya rantai pasokan dari hulu ke hilir lewat jaringan yang saling terkoneksi dan ditopang oleh sistem yang modern.

Dengan konsep tersebut, ini dapat menjadi sebuah era baru dalam aktivitas rantai pasokan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper