Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Gandeng Disrupto, Perkuat Digital Hub BSD City

Sinar Mas Land menggandeng Disrupto untuk melengkapi ekosistem digital hub di kawasan BSD City. Disrupto merupakan ekosistem pemikiran inovatif bagi generasi muda untuk menjawab tantangan hidup manusia pada masa depan.
Digital Hub BSD City/sinarmas.com
Digital Hub BSD City/sinarmas.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sinar Mas Land menggandeng Disrupto untuk melengkapi ekosistem digital hub di BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Chief of Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan besarnya kebutuhan terhadap proptech seperti smart city, smart home, dan Internet of Things (IoT) memotivasi Sinar Mas Land untuk mendorong perkembangan bidang ini.

Sinar Mas Land melalui pengembangan digital hub di BSD City fokus untuk menyediakan sarana dan prasarana bagi perusahaan rintisan, pusat pendidikan, komunitas hingga perusahaan multinasional yang bergerak di bidang teknologi digital.

"Keseriusan digital hub untuk memfasilitasi bidang ini tidak hanya melalui bangunan dan infrastruktur tapi juga melalui berbagai kegiatan dan inisiatif, salah satunya Digital Hub Next Action (DNA)," ujarnya.

DNA merupakan gerakan dalam ekosistem startup untuk memacu kemajuan perusahaan-perusahaan rintisan khususnya di bidang proptech. 

Gerakan ini mengakselerasi berbagai jenjang usaha rintisan, mulai dari tahap inisiasi atau ideation, tahap pendanaan, hingga tahap inkubasi dan akselerasi. Perusahaan rintisan didampingi hingga dapat meluncurkan produk dan meneruskan bisnisnya.

Irawan menuturkan kehadiran program DNA akan melengkapi ekosistem digital hub BSD City dengan tiga program utama yakni program disrupto digital hub yang fokus sebagai epicenter inovasi. Lalu program escalate pada tahap akselerasi dan program Incuba yang berfokus pada tahap inkubasi. 

DNA sendiri diharapkan dapat memberikan inkubasi dan akselerasi bagi perusahaan rintisan secara nyata.

"Kita telah menyaksikan berbagai program inkubasi dan akselerasi start up. Sebagian besar memberikan percepatan dari tiga tahap yang diperlukan. Hal tersebut mendorong kami untuk fokus membuat inisiatif di mana akselerasi dapat dimaksimalkan disetiap tahap secara berkelanjutan," tuturnya. 

Dengan begitu, lanjut Irawan, diharapkan DNA secara nyata dapat menggiring kesuksesan perusahaan rintisan dan bergabung dengan perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka yang berada di ekosistem digital hub BSD City.

Chairman of Disrupto Daniel Surya menuturkan Disrupto merupakan salah satu rekanan digital hub dalam gerakan DNA. 

Disrupto merupakan ekosistem pemikiran inovatif bagi generasi muda untuk menjawab tantangan hidup manusia pada masa depan yang dijalankan dalam beberapa bentuk aktivasi seperti festival, multipurpose venue, dan media online

Dalam kerja sama dengan Sinar Mas Land, Disrupto menghadirkan Disrupto Digital Hub sebagai multipurpose venue untuk mempertemukan para praktisi teknologi, sains, startup, serta pelaku bisnis digital dan kreatif lainnya dengan menawarkan program exhibition, workshop dan talkshow secara reguler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper