Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Bungkam, Bos Garuda Ingin Fokus Pulihkan Kinerja

Jajaran manajemen Garuda Indonesia berkeinginan untuk fokus dan memaksimalkan upaya dalam pemulihan kinerja serta berbagai program strategis yang tengah dijalankan perusahaan.
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) Setiaputra./ Istimewa
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) Setiaputra./ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Irfan Setiaputra menyampaikan permintaan maaf lantaran hingga kini masih bungkam terkait situasi maskapai plat merah tersebut.

Dia mengaku selama ini jajaran manajemen Garuda Indonesia berkomitmen penuh untuk selalu memprioritaskan transparansi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk rekan-rekan media sebagai mitra strategis perusahaan.

"Saya secara pribadi turut menyampaikan permohonan maaf dari lubuk hati saya jika dalam situasi yang menantang seperti saat ini, saya belum dapat membalas maupun menjawab secara satu persatu, pertanyaan dan konfirmasi yang rekan-rekan media sampaikan," katanya dalam pesan pribadi yang dikirimkan pada awak media, Kamis (3/6/2021). 

Lebih lanjut dirinya meminta maklum apabila hingga kini belum dapat menyampaikan tanggapan lebih lanjut atas opini yang mengemuka supaya tidak menciptakan polemik-polemik baru. 

Dia menyadari betapa pentingnya penjelasan dan keterbukaan informasi terkait kondisi emiten berkode saham GIAA tersebut. Tetapi saat ini, jajaran manajemen Garuda Indonesia berkeinginan untuk fokus dan memaksimalkan upaya dalam pemulihan kinerja serta berbagai program strategis yang tengah dijalankan perusahaan.

"Saya percaya dukungan rekan-rekan media bagi Garuda Indonesia terlebih di masa yang tidak mudah ini, memiliki peranan penting melalui penyampaian pemberitaan yang bijak, berimbang dan komprehensif terhadap kondisi yang tengah dihadapi perusahaan," ujarnya.

Meski begitu, Irfan menyampaikan apresiasinya atas segala bentuk pendapat yang dikemukakan oleh pihak-pihak terkait mengenai kondisi Garuda Indonesia melalui kanal yang beragam. 

Menurutnya, di era keterbukaan informasi seperti saat ini, tentunya menjadi sebuah keniscayaan bagi setiap individu untuk memiliki kebebasan berpendapat. 

"Saya juga berharap pada kesempatan yang baik ini, kiranya rekan-rekan media dapat terus mendukung Garuda Indonesia dengan senantiasa menggunakan layanan penerbangan kami serta menyampaikan masukan dan kritikan mengenai layanan Garuda kedepannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper