Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Superblock Southgate Akan Beroperasi Tahun Ini

Saat ini SinarMas Land sedang merampungkan pembangunan dari ketiga bagian superblock ini. Adapun proges pembangunan sudah mencapai 95% untuk Elegance Tower, Altuera Tower mencapai 60%, dan AEON Mall sudah 100%. Pihaknya menargetkan AEON Mall akan beroperasi pada kuartal IV tahun 2021 dan Elegance Tower akan siap huni pada kuartal III tahun 2021.
Superblock Southgate yang dikembangkan Sinar Mas Land di kawasan bisnis dan niaga Jakarta Selatan. /Sinar Mas Land
Superblock Southgate yang dikembangkan Sinar Mas Land di kawasan bisnis dan niaga Jakarta Selatan. /Sinar Mas Land

Bisnis.com, JAKARTA — Sinar Mas Land menargetkan AEON Mall dan apartemen Elegance tower yang berada dalam Superblock Southgate di kawasan bisnis dan niaga Jakarta Selatan akan beroperasi pada semester II 2021.

CEO Commercial National Sinar Mas Land Hongky J Nantung mengatakan dalam dua dekade terakhir ini wilayah Jakarta Selatan berkembang sebagai salah satu kawasan niaga. Hal tersebut terlihat dari ramainya gedung perkantoran, khususnya di sepanjang Jalan TB Simatupang. 

Sinar Mas Land pun turut meramaikan ruas jalan ini dengan pembangunan superblock Southgate. Lebih dari sekedar pembangunan berkonsep mixed-use, proyek yang terdiri atas 4 gedung tinggi tersebut akan berfungsi sebagai apartemen dan gedung kantor.

Southgate memiliki tiga tower apartemen yakni Altuera Tower, Elegance Tower, dan Prime Tower. Untuk Altuera Tower memiliki tipe unit dengan luas mulai dari 30 meter persegi (tipe studio), 44 meter persegi (tipe studio loft), 44 meter persegi dan 53 meter persegi (tipe 1 BR), 73 meter persegi (tipe 2 BR), 84 meter persegi (tipe 2 BR Loft), hingga 98 meter persegi (tipe 2 BR+).  

Tower kedua yakni Elegance Tower memiliki sisa stock unit dengan luas 101 meter persegi (tipe 2 BR + kamar pembantu)dan 103 meter persegi (tipe 2 BR). Unit hunian di Prime Tower dimulai dengan luas 68 meter persegi (tipe 1 BR + study room), 92-96 meter persegi (tipe 2 BR), hingga unit yang lebih luas dengan fitur private elevator pada ukuran 122 meter persegi (2 BR + kamarpembantu) dan 161 meter persegi (3 BR + kamar pembantu). 

Sinar Mas Land mengintegrasikan gedung-gedung tersebut dengan pusat perbelanjaan yang akan dioperasikan oleh operator mall terbesar di Jepang, AEON Mall.  

"Selain supermarket dan department store, AEON Mall Southgate juga akan dilengkapi dengan sentra gaya hidup lainnya dan fasilitas food & beverage yang juga dapat dinikmati sebagai meeting spots. Gaya hidup sehat para penghuni juga tetap terjaga dengan kawasan hijau seluas 2,2 hektare sebagai paru-paru kawasan penghasil udara segar," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (25/5/2021).   

Saat ini SinarMas Land sedang merampungkan pembangunan dari ketiga bagian superblock ini. Adapun proges pembangunan sudah mencapai 95 persen untuk Elegance Tower, Altuera Tower mencapai 60 persen, dan AEON Mall sudah 100 persen.  

Pihaknya menargetkan AEON Mall akan beroperasi pada kuartal IV tahun 2021 dan Elegance Tower akan siap huni pada kuartal III tahun 2021. 

"Kami harap pembukaan superblock Southgate nanti dapat membantu kemajuan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini denganadanya lapangan kerja baru, potensi bisnis, serta peluang investasi properti," kata Hongky.  

South gate memiliki akses yang sangat strategis dan dekat dengan lokasi perempatan TB Simatupang dan Jalan Raya Pasar Minggu – Tanjung Barat. 

Keberadaannya di lokasi tersebut juga didukung dengan akses tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yangberada persis di Jl. TB Simatupang. Penghuni dan pengunjung Southgate dapat mengakses gerbang tol tersebut dalam jangka waktu tempuh tiga menit saja. Pengguna kendaraan umum juga dimudahkan dengan layanan Commuter Line melalui Stasiun Tanjung Barat yang berada persis di seberang Southgate.

Menurutnya, lokasi strategis, kemudahan akses, tanpa lampu merah dan kedekatan jarak dari Southgate ke kawasan perkantoran dan kampus di Jakarta Selatan membuat superblock ini menjadi produk dengan nilai investasi yang baik. 

"Southgate berada di ruasjalan TB Simatupang yang menjadi alamat perusahaan berskala nasional dan multinasional. Hal ini membuka peluang sewa bagi eksekutif muda dan juga para ekspatriat. Peluang sewa juga datang dari kalangan mahasiswa mengingat Southgate dapat dijangkau dengan mudah dari Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, Universitas Nasional dan Universitas Prasetiya Mulya," tuturnya. 

Sinar Mas Land memberikan keringanan pembelian apartemen Southgate dalam program Wish for Home (WFH). Adapun keringanan yang diberikan pembelian tunai maupun KPR express, keringanan DP sampai dengan 15%, insentif huni dan insentif khusus hingga 10 persen, gratis biaya KPA dan admin, serta diskon tambahan untuk beberapa produk pilihan.

Kemudahan dari Sinar Mas Land itu didukung pula oleh kebijakan insentif pemerintah yang menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk hunian hingga seharga Rp5 miliar. Selain itu, Bank Indonesia saat ini juga telah menurunkan suku bunga acuan agar kredit perbankan semakin terjangkau.  

“Keringanan selama periode pertama WFH sampai 30 Juni 2021 merupakan yang terbesar. Setelahnya, besaran keringanan akan lebihkecil dibanding masa sekarang. Karena itu, dapat dikatakan bahwa sekarang merupakan masa terbaik bagi masyarakat yang ingin membeli properti Sinar Mas Land. Ditambah lagi, kebijakan insentif PPN ditanggung pemerintah akan berakhir pada 31 Agustus 2021,” ucap Hongky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper