Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genting Property Malaysia Bangun Premium Lifestyle Center di Sentul

Perusahaan Malaysia Genting Propertyi merencanakan pemangunan premium lifestyle center di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Perumahan di Sentul City./SentulCity.co.id
Perumahan di Sentul City./SentulCity.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Genting Property akan membangun proyek internasional perdananya yakni premium lifestyle center di Sentul City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk. Basaria Panjaitan mengatakan transaksi jual beli lahan PT Genting Properti Nusantara dan PT Genting Properti Cemerlang yang merupakan anak perusahaan dari Genting Property Sdn Bhd (Genting Property) Malaysia telah diselesaikan.

Lahan yang diakuisisi tersebut seluas 9,4  hektare di jantung kawasan pusat bisnis (commercial business  district/CBD) Sentul City.

Proyek Premium Lifestyle Center ini merupakan proyek perdana Genting Property di Jabodetabek yang sejalan dengan rencana ekspansi internasionalnya.

Premium lifestyle center akan dibangun pada akhir tahun atau awal tahun depan dan di dalamnya mengandung komponen leisure, entertainment, dan pusat perbelanjaan premium.

Proyek ini, ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Selasa (18/5/2021), akan menyajikan elemen-elemen cantik dan kontemporer sesuai dengan selera warga Jabodetabek yang berjiwa muda dengan gaya hidup modern dan kebutuhan rekreasi premium.

Menurut Basaria, proyek bertema lifestyle ini akan menjadi ajang gaul yang mengasyikkan bagi warga Sentul City sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung domestik dan internasional.

Dengan lokasi strategis yang dapat dicapai dalam 40 menit dari Jakarta, lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai Eco City yang memadukan alam dengan gaya hidup modern.

Dia menilai investasi Genting ini merupakan bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang dapat menjadi katalis pengembangan wilayah Jabodetabek melalui pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.  

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. Tjetje Muljanto menuturkan transaksi dengan Genting ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Sentul City.

Lifestyle centre ini adalah komponen utama dari masterplan terpadu Sentul City dan akan mendukung fasilitas-fasilitas menarik lainnya yang sekarang telah hidup dan berkembang di township kami, seperti Ikea dan Aeon Mall yang baru dibuka.

”Transaksi ini juga memberi peluang emas bagi perseroan untuk merealisasikan nilai lahan tersebut dan meningkatkan kinerja keuangan perseroan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper