Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksin Gotong Royong Meluncur, Jokowi Ingin Ekonomi RI Tumbuh 7 Persen

Presiden Jokowi berharap pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2021 mencapai 7 persen yang didorong oleh sejumlah faktor.
Presiden Joko Widodo / BPMI Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo / BPMI Setpres/Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II/2021 melesat kurang lebih 7 persen meskipun target itu tidaklah mudah.

Dia berharap target pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen bisa dicapai dengan kerja keras dan didukung salah satunya oleh program vaksinasi Gotong Royong yang resmi dimulai hari ini, Selasa (18/5/2021).

Pasalnya, dengan program vaksinasi mandiri oleh perusahaan, diharapkan kinerja pabrik atau sektor industri kembali berjalan normal dan berefek positif pada produksi.

"Kita semua berharap dengan kerja keras pada kuartal kedua 2021 dibulan April, Mei, Juni, kita sesuai dengan target yaitu kurang lebih 7 persen bisa kita capai karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha semua sudah bergerak normal," kata Jokowi dalam konferesi pers, dikutip dari YouTube Sekretriat Presiden, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara juga menyampaikan bahwa program vaksinasi nasional sedikit banyak berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional.

Pada kartal I/2021, diketahui pertumbuhan ekonomi nasional mengalami perbaikan meskipun masih tumbuh minus 0,74 persen.

Adapun, sebanyak 18 perusahaan berpartisipasi dalam penyelenggaraan perdana program vaksinasi Gotong Royong secara serentak pada hari ini, Selasa (18/5/2021).

Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi menyampaikan bahwa vaksinasi Gotong Royong merupakan terobosan yang sangat besar bagi dunia usaha.

“Dengan vaksinasi karyawan pabrik, terutama yang swasta, sektor industri ini bisa bergulir kembali lebih nyaman lebih aman lebih baik supaya produksinya lebih maksimal,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper