Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2021, Lion Parcel Angkut 1,5 Juta Paket

Lion Parcel mencatat telah mengangkut hingga 1,5 juta paket hingga kuartal I/2021 yang didukung oleh transaksi dari para mitra agen.
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lion Express atau Lion Parcel memperkirakan pertumbuhan pengiriman paket selama Idulfitri 2021 bisa tumbuh hingga dua kali lipat dari capaian kuartal I/2021 menjadi 3 juta paket.

Chief Marketing Officer (CMO) Lion Parcel Kenny Kwanto mengatakan hingga kuartal I/2021, pertumbuhan transaksi pengiriman telah mencapai sebesar 30 persen menjadi 1,5 juta paket. Penaikan angka ini utamanya didukung oleh transaksi dari para mitra agen Lion Parcel.

Kemudian juga didukung beberapa program jasa pengiriman logistik, seperti SIKAT (Setengah Kilo Hemat) dan Bigpack untuk pengiriman khusus di atas 10 kg. Keduanya diluncurkan pada awal Ramadan 2021, dan berperan atas peningkatan transaksi Lion Parcel melalui aplikasi hingga 155 persen secara tahunan (y-o-y) dibandingkan dengan pada kuartal I/2020.

Pada saat Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri 2021, Kenny menyebutkan target pertumbuhan semestinya mampu mencapai hingga dua kali lipat dibandingkan dengan kuartal I/2021 menjadi 3 juta paket.

"Itu lebaran, per Mei. Kita kan biasa rata-rata 1,5 juta paket sampai kuartal pertama I/2021. Pada Ramadan dua kali lipat jadi tiga juta paket. Target tersebut diharapkan juga serupa untuk akhir tahun nanti saat natal dan tahun baru,” ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Pasalnya, kata dia, lonjakan pengiriman biasanya dialami selama Ramadan dan akhir tahun. Di luar periode tersebut, statistik pengiriman cenderung stabil.

Sebelumnya, anak usaha Lion Air Group tersebut meningkatkan infrastruktur untuk bersiap menghadapi lonjakan pengiriman saat lebaran. CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan Lion Parcel menambah jumlah transportasi darat truk meningkat hingga 25 persen.

Peningkatan itu diharapkan dapat mendukung kebutuhan wilayah-wilayah yang belum memiliki bandar udara sehingga bisa membantu meningkatkan efisiensi dan optimasi rute Lion Parcel.

Selanjutnya, untuk menghadapi lonjakan pengiriman paket pada bulan Ramadan dan lebaran nanti, Lion Parcel menambah jumlah kurir sebanyak 20 persen. Upaya tersebut merupakan cara Lion Parcel untuk mengantisipasi membludaknya paket pengiriman di bulan Ramadan.

Di satu sisi, agar Lion Parcel tetap dapat memberikan pelayanan yang prima untuk setiap pelanggan. Selain itu di 2021, Lion Parcel juga akan meningkatkan agen sampai 40 persen, serta hub naik hingga 50 persen untuk menghadapi Ramadan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper