Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Emas Batangan Lotus Archi Tingkatkan Kapasitas Hingga 2025

Cadangan bijih emas untuk produk emas Lotus Archi telah mencapai 3,9 juta ons per akhir Desember 2020 lalu. Dengan penambahan kapasitas tersebut, akan memungkinkan mencapai produksi sebanyak lebih dari 450 kilo ons bijih emas per tahun.
Produk emas 24 Karat Lotus Archi, produk PT Archi Indonesia, entitas Grup Rajawali./ Istimewa
Produk emas 24 Karat Lotus Archi, produk PT Archi Indonesia, entitas Grup Rajawali./ Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - PT Archi Indonesia melalui anak perusahaannya di bidang pertambangan emas, PT Meares Soputan Mining dan PT Tambang Tondano Nusajaya akan meningkatkan kapasitas pabrik pengolahan bijih emas dari 3,6 juta ton per tahun pada akhir tahun lalu menjadi 8 juta ton per tahun pada akhir 2025.

Wakil Direktur Utama PT Archi Indonesia Rudy Suhendra mengatakan cadangan bijih emas untuk produk emas Lotus Archi telah mencapai 3,9 juta ons per akhir Desember 2020 lalu. Dengan penambahan kapasitas tersebut, akan memungkinkan mencapai produksi sebanyak lebih dari 450 kilo ons bijih emas per tahun.

"Angka itu setara dengan lebih dari 14 ton pada 2025 mendatang. Seiring dengan hal itu kami akan terus mengajak masyarakat untuk mulai berinvestasi emas sejak dini. Emas juga merupakan hadiah baik untuk Lebaran maupun sebagai instrumen investasi jangka panjang dibanding uang tunai," katanya melalui siaran pers, Kamis (6/5/2021).

Adapun saat ini perseroan juga telah meluncurkan produk Gift Series Eid Mubarak, yakni emas Lotus Archi edisi Hari Raya Idul Fitri. Pada edisi kali ini emas akan dipasang pada kartu dengan desain bernuansa lebaran. Produk ini telah mulai dipasarkan sejak April 2021 lalu.

Masyarakat pun dapat menemukan produk Emas Merah Putih baik melalui laman situs resmi Lotus Archi dan distributor resmi di Tokopedia, serta berbagai mitra distributor resmi Lotus Archi lainnya antara lain Lakuemas, Whizliz dan Shariah Coin.

Selain itu, emas Lotus Archi lainnya juga dapat dibeli oleh masyarakat baik secara offline maupun online, termasuk di Galeri 24 Pegadaian, Tokopedia, Orori, Lino n Sons Jewelry store serta di toko-toko perhiasan lainnya yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, atau dapat dibeli secara langsung di kantor PT PT Elang Mulia Abadi Sempurna (PT EMAS) yang berlokasi di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Emas Merah Putih – Gift Series Eid Mubarak ini diproduksi dalam satu varian, yakni dengan berat 0,5 gram, dan dilengkapi dengan tiga desain kemasan istimewa yang bertema Lebaran, yaitu dengan desain motif Blue, motif Batik, dan motif Mosque dengan ilustrasi bangunan Masjid. Setiap desain emas Lotus Archi edisi khusus ini juga telah dilengkapi dengan ucapan Happy Eid Mubarak.

Adapun produk emas Lotus Archi atau Emas Merah Putih merupakan signature produk emas dari PT EMAS yang diluncurkan saat perayaan HUT ke-75 RI pada tahun 2020 lalu. Kemasan dari seluruh produk emas Lotus Archi, khususnya Emas Merah Putih, juga telah dilengkapi dengan teknologi keamanan termutakhir dalam penyediaan layanan keamanan.

Teknologi ini memudahkan pembeli atau pemilik Emas Merah Putih untuk melakukan pengecekan keaslian dan keamanan produk Emas Merah Putih yang dimiliki dengan cara melakukan pemindaian barcode yang disematkan pada kemasan Emas Merah Putih menggunakan aplikasi CertiEye, yang dapat diunduh melalui perangkat iOS maupun Android.

"Selain itu, kemasan emas Lotus Archi juga dibuat menggunakan teknologi keamanan khusus untuk memastikan setiap emas Lotus Archi tersimpan dengan aman, sehingga nilai investasinya akan terus terjaga. Kami juga memberikan jaminan buyback guarantee untuk setiap emas Lotus Archi dengan harga pasar yang sangat kompetitif," ujar Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ipak Ayu
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper