Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dengan Modal Rp2 Miliar, Anda Bisa Miliki SPBU Shell, Simak Caranya!

SPBU Shell Modular dirancang khusus untuk kota-kota lapis kedua atai berpenduduk sedang agar dapat menjangkau masyarakat di luar kota besar.
SPBU Shell. /SHELL
SPBU Shell. /SHELL

Bisnis.com, JAKARTA — PT Shell Indonesia menargetkan untuk merambah pasar di kota-kota lapis kedua di Indonesia.

Untuk melebarkan sayapnya, Shell menawarkan skema kemitraan untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar. Bermodalkan investasi Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar, para mitra sudah dapat membangun SPBU.

Head of Dealer Own Network Shell indonesia Agung Saputra mengatakan pengembangan SPBU di Indonesia masih tertinggal jika dibandingkan dengan negara terdekat.

"Itulah kenapa Shell mencoba untuk menyalurkan BBM nonsubsidi ke kota lapis kedua namun sebagai badan harus memikirkan sisi kekonomian, makanya kita memiliki model modular," katanya dalam paparannya kepada media, Rabu (5/5/2021).

Agung menjelaskan, SPBU Shell Modular dirancang khusus untuk kota-kota lapis kedua atai berpenduduk sedang agar dapat menjangkau masyarakat di luar kota besar.

Spesifikasi SPBU Shell Modular dapat dibangun di atas lahan dengan Luas area 1.000—1.300 meter persegi dengan lebar depan minimal 25 meter dengan volume tangki BBM 12.000 liter.

SPBU Shell Modular pertama di Indonesia didirikan di Jombang, Jawa Timur, pada April 2019.

Saat ini, jumlah SPBU Shell Modular di Indonesia meningkat lima kali lipat menjadi lima unit SPBU yang tersebar di Jombang, Cirebon, Karawang, Bogor, dan Serang Barat.

"Jadi tentu pengembangan ini akan secara gradual secara pelan-pelan tetap berkembang dan juga tetap berusaha untuk penetrasi ke daerah-daerah," jelasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper