Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN Jasa Survei Siap Kolaborasi Majukan Indonesia Timur

BUMN Holding Jasa Survei siap kolaborasi untuk memajukan Indonesia Timur dengan melakukan persiapan dan sosialisasi di daerah setempat.
Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin. Istimewa
Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - BUMN Holding Jasa Survei kembali melakukan persiapan dan sosialisasi terkait Strategi Bisnis, Operasional Cabang dan Laboratorium di daerah Indonesia Timur.

Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia (SI) kompak melakukan sosialisasi sebagai salah satu langkah pembentukan Holding BUMN Jasa Survei untuk menargetkan tercapainya top 5 pemimpin pasar di Asia Tenggara pada 2024.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan penyatuan beberapa BUMN diharapkan bisa menjadi world class dan dapat mencapai target lebih tinggi.

“Beberapa hal yang dapat kita lakukan adalah penggabungan kompetensi sumber daya manusia dan pengelolaan aset sehingga kita dapat menjadi perusahaan yang dapat menguasai pasar Asia. Ketika kita berbicara mengenai pencapaian target lebih tinggi, tentunya harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada konsumen di wilayah Indonesia Timur,” ujar Bachder dalam siaran pers, Selasa (4/5/2021).

Wilayah operasional ketiga BUMN Jasa Survei di Indonesia Timur, sebagian besar menangani sektor minyak dan gas. Sebelas sektor lainnya yaitu batu bara, pertanian, kesehatan, transportasi, bangunan, informasi teknologi, manufaktur industri, produk retail, pemerintahan, dan keuangan. Dengan pengoptimalan ketiga Sumber Daya BUMN Jasa Survei akan akan sejalan dengan efisiensi operasional pelayanan perusahaan karena pemanfaatan aset terdekat.

Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia M. Cholil berpendapat kolaborasi ini akan mendatangkan manfaat bagi pangsa pasar di Indonesia Timur. Ketiga BUMN saling mengisi agar layanan yang diberikan kepada pelanggan lebih maksimal.

"Saya optimis ke depannya kita semua akan saling mengisi dan mendorong, demi kemajuan dan terpenuhinya kebutuhan pelanggan,” kata Cholil.

Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia Darwin mengatakan proses pembentukan Holding saat ini menunggu penandatanganan Peraturan Pemerintah oleh Presiden RI. Salah satu persiapan dalam menghadapi pembentukan holding adalah penyusunan Standar Operasional Prosedur, agar tidak terjadi tumpang tindih pada 12 sektor pasar di Indonesia Timur.

“Kita akan lebih banyak berkolaborasi satu sama lain dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Kolaborasi ini menciptakan penggunaan Sumber Daya terdekat agar lebih muda dijangkau oleh pelanggan” jelas Darwin Abas.

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi untuk memberikan penjelasan lebih dalam mengenai koridor pembentukan holding kepada pimpinan titik pelayanan Jasa Survei di Indonesia Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper