Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan, Gairah Belanja Online Bikin Kinerja Sicepat Melejit

Selama Ramadan dan menjelang Lebaran, transaksi belanja online masih terus meningkat sehingga membuat kinerja perusahaan logistik seperti SiCepat Ekspress mencatat lonjakan pengiriman.
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. /Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. /Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA – Selama Ramadan dan menjelang Lebaran, transaksi belanja online masih terus meningkat sehingga membuat kinerja perusahaan logistik seperti SiCepat Ekspress mencatat lonjakan pengiriman.

Peningkatan belanja online, terutama karena imbauan untuk tidak keluar rumah di masa pandemi Covid-19 membuat masyarakat terbiasa bertransaksi secara daring.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan hingga hari ke-15 Ramadan, SiCepat telah mengirim hingga 16 juta paket atau melonjak 121 persen dibanding Ramadhan tahun lalu.

"Kami prediksi angka ini akan terus meningkat hingga 30 persen peak season di H-7 Lebaran 2021," ujarnya, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, lonjakan volume paket pada Ramadhan 2021 juga tak lepas dari pelayanan pengiriman SiCepat yang murah, aman dan tepat waktu. Selain itu juga adanya promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru yaitu Bayar Reguler Berasa Sameday juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat.

Pada semester pertama 2021 SiCepat menerapkan strategi marketing dengan menjadi sponsor utama Indonesian Idol Special Season, kerja sama SiCepat Poin dengan Alfamart, kerja sama branding livery dengan Citilink.

Penunjukan Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador SiCepat Ekspres juga berdampak positif pada brand awareness SiCepat.

“Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis SiCepat,” ujarnya.

Menghadapi lonjakan volume pengiriman peak season Lebaran 2021, SiCepat Ekspres telah menambah infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 gerai, 122 PUDO, 5.742 SiCepat Poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia

SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional Lebaran pada 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur Lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper