Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Awal Perjalanan Gelembung Hong Kong-Singapura Habis Terjual

Penerbangan untuk fase awal gelembung perjalanan Hong Kong-Singapura telah terjual habis di kedua arah, menurut situs web Cathay Pacific Airways Ltd. dan Singapore Airlines Ltd.
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines/JIBI-Saeno Abdi
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines/JIBI-Saeno Abdi

Bisnis.com, JAKARTA - Penerbangan untuk fase awal gelembung perjalanan Hong Kong-Singapura telah terjual habis di kedua arah, menurut situs web Cathay Pacific Airways Ltd. dan Singapore Airlines Ltd.

Dilansir Bloomberg, Rabu (28/4/2021), Gelembung itu akan dibuka pada 26 Mei, dan permintaan akan selalu melebihi pasokan mengingat hanya akan ada satu penerbangan pulang pergi per hari antara dua pusat keuangan pada awalnya, dan dengan kapasitas terbatas pada 200 pelancong.

Sudah tidak ada penerbangan keberangkatan yang tersedia pada Rabu pagi di situs web Cathay hingga 5 Juni. Penelusuran untuk penerbangan gelembung yang ditentukan dengan Singapore Airlines tidak menghasilkan apa-apa hingga perjanjian meluas ke maskapai yang menawarkan penerbangan harian mulai 9 Juni.

Tiket kelas ekonomi Singapore Airlines untuk penerbangan yang berangkat pada 16 Juni dan kembali dari Hong Kong pada 18 Juni, misalnya, tersedia dengan harga US$ 466.

Cathay memiliki penerbangan dari Hong Kong pada 16 Juni dan kembali pada 18 Juni dengan harga US$ 380. Penerbangan Cathay yang meninggalkan Hong Kong pada 5 Juni dan kembali 8 Juni berharga US$ 902.

Hong Kong dan Singapura mengumumkan rincian rencananya pada hari Senin. Awalnya karena dibuka November lalu, gelembung perjalanan ditangguhkan karena lonjakan kasus Covid-19 di Hong Kong. Setelah negosiasi berbulan-bulan, rencana itu kembali ke jalurnya dan akan memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan antar kota tanpa harus dikarantina.

Penerbangan dapat ditangguhkan jika infeksi meningkat di atas lima di kedua kota untuk waktu yang lama.

Penerbangan Cathay pertama dijadwalkan meninggalkan Hong Kong pukul 9:10 pada 26 Mei. Keberangkatan Singapore Airlines hari itu adalah 8:40 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper