Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pariwisata Mulai Pulih, Kinerja Tiket.com Melesat pada Kuartal I/2021

Destinasi unggulan 5 besar pada kuartal I/2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.
tiket.com
tiket.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tiket.com menyatakan kinerja perusahaan pada kuartal pertama (Q1) 2021 mengalami lonjakan yang ditandai dengan capaian performa optimal di semua produk unggulan di dalam aplikasi.

"Performa Q1 tiket.com jauh melampaui best case scenario yang kami susun. Kami sungguh berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang senantiasa diberikan dalam rangka pemulihan industri pariwisata," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, dikutip dari tempo.co, Senin (19/4/2021). 

Dalam data yang dipaparkan tiket.com, pembelian tiket pesawat pada kuartal 1 2021 melesat 331 persen. Pemesanan hotel juga naik signifikan di angka 321 persen.

Sementara tiket TO DO juga meraih level popularitas dengan transaksi di angka 10,08 persen. Pada kuartal I/2021 tiket.com mencatat pertumbuhan angka pengguna sebesar 299 persen atau sekitar tiga kali lipat.

Gaery menilai capaian tersebut tidak luput dari kontribusi beberapa kampanye tiket.com seperti MTM (Malu Tanggal Muda) dan kampanye tanggal merah.

Berdasarkan data yang dihimpun tiket.com, pesta diskon tahunan Mendadak OTW (Online Tiket Week) yang digelar pada tanggal 5-11 April lalu berhasil mendorong angka pembelian tiket pesawat sebesar 81 persen, pemesanan hotel sebesar 131 persen, dan tiket TO DO sebesar 75 persen.

"Hadirnya kampanye promo seperti Mendadak OTW ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan liburan lebih matang dengan harga yang lebih terjangkau," kata Gaery.

"Selain itu, angka transaksi yang meningkat tajam dalam reservasi hotel menjadi bukti keberhasilan tiket.com dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk liburan baik dalam bentuk staycationwork from Hotel, atau liburan dekat rumah secara aman dan sesuai protokol kesehatan," sambung dia.

Destinasi unggulan 5 besar pada kuartal I/2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebaliknya, destinasi favorit untuk tiket pesawat adalah Surabaya, Medan, Makassar, Bali dan Yogyakarta.

"Sebagai salah satu pelaku industri pariwisata terbesar di Indonesia, kami sangat optimis bahwa kinerja tiket.com pada Q2 akan semakin tancap gas," kata Gaery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper