Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan 2021, Lion Parcel Investasi Besar Perkuat Infrastruktur

Lion Parcel melakukan investasi besar untuk memperkuat infrastruktur menghadapi lonjakan permintaan pada periode Ramadan dan Idulfitri.
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA – PT Lion Express atau Lion Parcel bakal memperkuat infrastruktur pendukung dalam menghadapi lonjakan permintaan Ramadan dan Idulfitri 2021 dan menambah jangkauan hingga 98 persen wilayah Indonesia.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan akan menambah jumlah truk hingga 25 persen. Peningkatan itu diharapkan dapat mendukung kebutuhan wilayah-wilayah yang belum memiliki bandar udara. Selain itu, lanjutnya, penambahan jumlah bisa membantu meningkatkan efisiensi dan optimasi rute Lion Parcel.

Farian juga menuturkan untuk menghadapi lonjakan pengiriman paket pada bulan Ramadan dan lebaran nanti, Lion Parcel menambah jumlah kurir sebanyak 20 persen. Upaya tersebut merupakan cara Lion Parcel untuk mengantisipasi membludaknya paket pengiriman di bulan Ramadan. Di satu sisi, agar Lion Parcel tetap dapat memberikan pelayanan yang prima untuk setiap pelanggan.

“Lion Parcel juga akan meningkatkan keagenan sampai 40 persen, serta hub naik hingga 50 persen untuk pada Ramadan nanti,” ujarnya, Senin (19/4/2021).

Farian yakin investasi di infrastruktur merupakan bentuk kesiapan Lion Parcel untuk menyambut bulan Ramadan 2021. Lewat penambahan infrastruktur tersebut, dia menargetkan pengiriman pada Ramadan ini meningkat 100 persen dibandingkan dengan pengiriman pada hari biasa.

Tak hanya itu, sambungnya, penambahan infrastruktur merupakan salah satu cara Lion Parcel untuk mewujudkan target pengiriman 2021. Ia mengatakan pada tahun ini Lion Parcel juga menargetkan kenaikan jangkauan pengiriman menjadi 98 persen.

Dia pun membandingkan dengan pada tahun lalu jangkauan pengiriman Lion Parcel sudah mencapai 96 persen wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper