Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shipper Prediksi Distribusi Barang Naik 5 Kali Jelang Lebaran

Shipper Indonesia memprediksi distribusi barang, khususnya pesanan e-commerce, naik 5 kali lipat jelang Lebaran.
Ilustrasi pergudangan.
Ilustrasi pergudangan.

Bisnis.com, JAKARTA - Shipper Indonesia memprediksi distribusi atau pengiriman barang akan meningkat seiring kenaikan permintaan barang atau pesanan terhadap semua e-commerce menjelang Lebaran 2021.

Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko mengatakan perkembangan e-commerce biasanya akan naik 3-5 kali lipat di periode Ramadan hingga Lebaran.

"Kalau kita melihat pengalaman sebelumnya memang biasanya perkembangan e-commerce bakal naik 3-5 kali lipat untuk semua e-commerce. Otomatis pengiriman bakal mengikuti," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (15/4/2021).

Meski begitu, pada pekan awal Ramadan ini dia menilai belum ada perkembangan yang signifikan. Namun harapannya, setelah masyarakat terutama para pekerja baik sektor formal maupun informal memperoleh tunjangan hari raya (THR), perkembangan di sektor ini akan melesat naik.

"Memang sekarang masih tahap awal dimana kita masih belum melihat adanya perkembangan. Akan tetapi ekspektasi setelah uang THR dibayarkan kita akan melihat boom di perkembangan ini," imbuhnya.

Nantinya, Budi menambahkan, Shipper akan mempersiapkan sejumlah strategi menghadapi tren kenaikan permintaan pengiriman tersebut. Mulai dari mempersiapkan teknologi dan kapabilitas yang dibutuhkan.

Sebagai informasi, Shipper saat ini sudah melayani ribuan bisnis e-commerce yang mendistribusikan jutaan produk setiap bulannya.

Tahun lalu, pelanggan Shipper mengalami peningkatan volume pengiriman paket yang dibeli secara daring, yang diakselerasi oleh pandemi Covid-19. Shipper telah membantu pelanggannya dalam memanfaatkan fasilitas pemenuhan dengan efisien dan memastikan arus pengiriman barang yang lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper