Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Korban Bencana, ABC Lanjutkan Gerakan Berbagi

Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah daerah di Indonesia terdampak bencana alam mulai dari banjir, gempa bumi, tanah longsor, hingga gunung meletus. Untuk meringankan beban korban, Heinz ABC melanjutkan program sosial bulan Ramadan 2021.
Produk Heinz ABC. /Heinz ABC
Produk Heinz ABC. /Heinz ABC

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah daerah di Indonesia terdampak bencana alam mulai dari banjir, gempa bumi, tanah longsor, hingga gunung meletus. Untuk meringankan beban korban, Heinz ABC melanjutkan program sosial bulan Ramadan 2021.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), selama periode 1 Januari 2021 hingga 31 Maret 2021, Indonesia mengalami lebih dari 800 bencana alam, yang berdampak pada 4.138.853 penduduk, di mana sebagian besar di Pulau Jawa.

Di tengah situasi tersebut, PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC), kembali melanjutkan program sosial di bulan Ramadan 2021 yakni Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang bertujuan membantu para keluarga terdampak bencana alam.

"Kami melihat situasi yang menantang terus terjadi di masa pandemi bagi keluarga Indonesia. Banyaknya daerah di Indonesia, terutama di Pulau Jawa, yang terkena bencana alam di saat belum berakhirnya pandemi, menjadi periode yang menantang sepanjang kuartal pertama 2021," ujar Steven Debrabandere, Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia, Kamis (15/4/2021).

Melalui program ini pihaknya ingin membantu keluarga Indonesia yang tertimpa bencana di bulan suci Ramadan. Apalagi Ramadan merupakan momentum tepat untuk melanjutkan komitmen untuk Indonesia yang lebih baik. Heinz ABC juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung gerakan ini.

Steven menuturkan masyarakat dapat bergabung dalam gerakan ini dengan membeli produk ABC di Alfamart dan Alfamidi. Setiap pembelian produk ABC, konsumen telah menyumbangkan Rp1.000,- untuk berbagi kebersamaan dengan keluarga Indonesia yang terkena bencana.

Gerakan ini dimulai dari 1 April2021 hingga 15 Mei 2021. Adapun untuk proses distribusi produk donasi akan dilakukan oleh Foodbank of Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper