Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Ajang Hannover Messe 2021 Expo, IPC Usung Produk IT Unggulan

IPC merasa bangga menjadi salah satu co-exhibitor dalam pameran tersebut, karena keikutsertaan IPC merupakan bagian upaya merealisasikan visi menjadi ekosistem maritim kelas dunia.
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC masih secara gencar dan aktif mempromosikan produk-produk IT unggulan yang digunakan dalam operasional pelabuhannya di tengah situasi pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam gelaran pameran internasional, Hannover Messe 2021 Expo yang berlangsung 12-16 April 2021 secara digital.

EVP Sekretariat Perusahaan Ari Santoso mengatakan bahwa IPC merasa bangga menjadi salah satu co-exhibitor dalam pameran tersebut, karena keikutsertaan IPC merupakan bagian upaya merealisasikan visi menjadi ekosistem maritim kelas dunia.

"Sebagai perwakilan dari industri kepelabuhanan, IPC akan menampilkan produk-produk IT unggulan yang kami bangun untuk mendukung kegiatan operasional baik di sisi darat maupun laut serta sistem pendukung lainnya,” tegasnya, Selasa (13/4).

IPC melalui karya anak usahanya yaitu PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) akan menampilkan Non-Peti Kemas Terminal Operating System (NPK-TOS), Marine Operating System (MOS), Automatic Gate Pass System dan i-Hub sebagai produk IT inovatif terbaru yang merupakan aplikasi one-stop port service bagi pengguna jasa.

Sedangkan anak usaha IPC lainnya yaitu PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) akan menampilkan dua rangkaian produk ekosistem digital yang inovatif, yakni pertama produk Smart Port Solutions yang diantaranya adalah AIS Monitoring System, Automated Tally System, dan Remote Crane Management & Monitoring System (RCMMS).

Kedua, produk e-Government Solutions seperti National Single Window (NSW) dan Online Single Submission (OSS).

“Kami berharap melalui produk-produk IT inovatif yang dipamerkan, IPC dapat menunjukkan posisi IPC sebagai salah satu pemain industri global yang dapat diperhitungkan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan terpilihnya Indonesia sebagai official partner country pada pameran ini diharapkan dapat meningkatkan posisi pasar Indonesia di mata dunia.

Hannover Messe merupakan pameran bertaraf internasional yang diselenggarakan tiap tahun dengan fokus pada bermacam isu terkini terkait solusi dalam industri teknologi dan manufaktur, termasuk pemakaian teknologi dalam revolusi industri 4.0.

Pada tahun ini, Indonesia terpilih menjadi official partner country pertama yang berasal dari kawasan Asean.

Dengan mengusung tema “Making Indonesia 4.0 Connect to Accelerate”, Indonesia akan memamerkan produk-produk inovatif dari 156 perusahaan, termasuk IPC yang menjadi salah satu perwakilan BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper