Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rute Tim Jelajah Pelabuhan 2021 Tahap 1 Bisnis Indonesia

Dengan mendapatkan dukungan dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Bisnis Indonesia menginisiasi kegiatan Jelajah Pelabuhan 2021 dengan tema Exploring Port Digitalization. Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung menjadi tujuan pertama.
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta./Antara/Muhammad Adimaja
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta./Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis Indonesia menginisiasi kegiatan Jelajah Pelabuhan 2021 dengan tema Exploring Port Digitalization.

Dalam kegiatan yang didukung Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ini, tim akan melihat langsung kegiatan jaaa kepelabuhan pada masa pandemi Covid-19.

Pada tahap pertama yang diselenggarakan pada 5–10 April 2021, Jelajah Pelabuhan 2021 akan mengunjungi Pelabuhan Panjang, Bakauheni, Merak, Ciwandan, Sunda Kelapa, Tanjung Priok, Marunda, Patimban, dan Cirebon.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, pada masa pandemi pelabuhan di Indonesia mengalami penurunan aktivitas ekonomi yang berdampak langsung pada penurunan kegiatan jasa kepelabuhanan.

“Kita tahu bahwa pelabuhan memiliki peran penting sebagai sarana vital penggerak perekonomian di Indonesia, yaitu menjadi simpul dalam jaringan transportasi, pintu gerbang kegiatan perekonomian, juga sebagai penunjang kegiatan industri dan perdagangan,” ujarnya saat melepas Tim Jelajah Pelabuhan 2021 Bisnis Indonesia di Kantor Bisnis Indonesia di Jakarta pada Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut, dia pun meminta masukan dari tim yang memantau kondisi langsung di lapangan terkait layanan jasa kepelabuhan sehingga bisa beroperasi lebih optimal dalam melayani masyarakat.

Selain Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, kegiatan Jelajah Pelabuhan 2021 Bisnis Indonesia ini juga didukung oleh PT Pelindo II (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, PT Jasa Armada Indonesia Tbk, PT Pelni (Persero), dan PT Mitra Pinasthika Mustika Rent.

(Tim Jelajah Pelabuhan 2021 Bisnis Indonesia terdiri atas Puput Ady Sukarno, Aprianus Doni Tolok, Eusebio Chrysnamurti, M. Farizal Agustino, dan Suroso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper