Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Warga BSD City, Ini Fungsinya

Aplikasi One Smile diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga BSD City, baik yang tinggal di hunian yang berupa rumah tapak, unit apartemen, dan ruko yang telah terbangun.
Aplikasi One Smile yang diciptakan khusus bagi warga BSD City/ Istimewa
Aplikasi One Smile yang diciptakan khusus bagi warga BSD City/ Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land meluncurkan One Smile, aplikasi smartphone terintegrasi yang dirancang untuk mengoptimalkan kualitas hidup warga BSD City.
Chief Transformation Officer Sinar Mas Land  Mulyawan Gani mengatakan One Smile adalah aplikasi yang dirancang khusus oleh Sinar Mas Land sebagai sarana penghubung antara pihak pengembang dengan customer melalui penerapan teknologi informatika.
Sinar Mas Land sebagai pengembang di BSD City mengharapkan dengan adanya One Smile, aplikasi ini akan membantu BSD City untuk lebih mengerti kebutuhan warga. 
Terlebih pandemi Covid-19 telah memengaruhi sejumlah pola perilaku konsumen atau masyarakat. Mereka dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan kebiasaan baru atau akrab diistilahkan dengan new normal
"Ketentuan menjaga jarak (physical distancing) di berbagai tempat membuat banyak orang beralih menggunakan aplikasi berbasis mobile untuk bertransaksi. Hal ini menjadi faktor utama peningkatan penggunaan aplikasi khususnya pada fitur pembayaran digital," ujarnya dalam acara Launching One Smile, Rabu (31/03/2021).  
Kehadiran platform digital ini dilatarbelakangi oleh komitmen dari perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen dalam beraktivitas secara digital.
Aplikasi One Smile diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga BSD City, baik yang tinggal di hunian yang berupa rumah tapak, unit apartemen, dan ruko yang telah terbangun. 
"Warga dapat menikmati berbagi informasi yang akurat hingga pengembangan bisnis dengan mempertemukan penjual dan pembeli potensial di kawasan BSD City. Aplikasi ini sudah dapat diunduh baik di Apple App Store maupun Google Playstore dari smartphone Android,” katanya.
One Smile sebagai salah satu produk digital dari Sinar Mas Land, akan membuat transaksi offline dan online di dalam ekosistem BSD City menjadi lebih terintegrasi.
One smile ini merupakan platform agar terdapat interaksi antar penghuni di BSD City. Selain itu, dengan adanya aplikasi ini juga akan membuat merchant dengan konsumen lebih dekat sehingga mengerti kebutuhan konsumen dan dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman. 
"Merchant pelaku bisnis UMKM dan yang terakhir sensus yang kita lakukan ada sekitar 4.000 merchant, ini merupakan suatu pemberdayaan komunitas berinteraksi dengan komunitas lain," ucapnya. 
Sebelum merilis aplikasi One Smile, Sinar Mas Land tahun ini juga telah mengembangkan sayap ke pelayanan prop tech. Layanan berbasis digital tersebut memudahkan calon pembeli dan investor untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan salah satunya melalui e-catalogue (https://ecatalog.sinarmasland.com/). 
Melalui situs tersebut, konsumen dapat melihat seluruh produk properti di Sinar Mas Land lengkap dengan ketersediaan unit, harga, fitur properti, serta tampilan 360 derajatnya.
Kecanggihan tersebut juga merupakan bagian dari upaya Sinar Mas Land dalam mentransformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city di Indonesia. 
Dari segi pengembangan, Sinar Mas Land juga terus membangun kawasan berbasis digital yaitu Digital Hub. Kawasan yang dicita-citakan menjadi Silicon Valley milik Indonesia ini dikembangkan di atas lahan seluas 26 hektare. 
"Pengembangan ini ditujukan untuk komunitas, institusi pendidikan, perusahaan start-up, hingga perusahaan multinasional yang berkaitan dengan bidang teknologi dan digital," tutur Gani. 
Digital Business Divison Head Sinar Mas Land Bayu Seto menuturkan aplikasi mobile yang khusus untuk warga BSD City memiliki fitur billing untuk melihat detail informasi tagihan, serta ke depannya dapat melakukan transaksi langsung pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) dan tagihan air.
Terdapat pula fitur forum community untuk penghuni agar dapat saling berinteraksi dengan seluruh warga klaster BSD City. 
Aplikasi One Smile versi terbaru ini juga menghadirkan fitur loyalty program dimana masyarakat dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dan dapat ditukarkan dengan sejumlah merchant di BSD City. 
"Melalui fitur market, One Smile juga ingin berinteraksi dengan berbagai usaha rumahan [milik warga] ataupun UMKM, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan serta memperluas jaringan usaha mereka," ujarnya. 
Aplikasi ini, lanjut Bayu, juga dapat diunduh bagi visitor yang berkunjung ke BSD City untuk dapat memperoleh informasi restaurant, cafe, dan area komersial lainnya yang berada di BSD City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper