Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Rilis AC Outdoor Ramah Lingkungan, Ini Fiturnya!

Kelebihan Green AC Flex yakni mengkonsumsi sedikit energi sampai 70 persen dibandingkan dengan sistem two-fluid konvensional. 
Logo Panasonic Corp./Reuters
Logo Panasonic Corp./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Panasonic merilis Green AC atau Ambience Changer Flex di Asia Pasifik. Adapun teknologi green AC Flex akan menghasilkan sistem Silky Fine Mist yang berupa udara dingin untuk menurunkan suhu luar ruangan hingga 4 derajat Celcius. 

Direktur Business Development Solutions, Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific Toshiyuki Yamaguchi mengatakan kelebihan Green AC Flex yakni mengkonsumsi sedikit energi sampai 70 persen dibandingkan dengan sistem two-fluid konvensional. 
 
Selain itu dapat dengan mudah dipasang di mana saja karena bentuknya yang ringkas dan fleksibel, sehingga alat ini ideal untuk digunakan di luar ruangan, seperti mal, taman, restoran, tempat acara, sampai ruang tunggu transportasi umum.

Sementara dengan menggunakan teknologi di atas maka akan dapat menurunkan suhu dengan cepat melalui pendinginan evaporative sehingga menghilangkan rasa panas langsung dari kulit ketika berada di luar ruangan. 
 
Ukuran kecil setiap partikel Silky Fine Mist juga memungkinkan Green AC Flex memancarkan partikel yang cukup untuk mendinginkan area yang luas dengan jarak sekitar 1,5 meter. Tak hanya itu, akan sekaligus memberikan sensasi dingin yang nyaman dan hampir tidak terasa basah, walaupun jarak pengguna dan Green AC Flex berdekatan.

"Green AC Flex adalah sistem Silky Fine Mist ramah lingkungan revolusioner yang mendinginkan lingkungan luar tanpa risiko memperburuk efek rumah kaca. Hasil yang seperti kabut yang sangat halus, menyebar lebih jauh dan mendinginkan area lebih luas. Sistem ini tidak hanya membantu menurunkan suhu luar ruangan secara efisien, tetapi juga bisa membantu untuk menghemat energi," katanya melalui siaran pers, Rabu (31/3/2021).
 
Yamagychi menyebut dengan tujuan sustainability yang menjadi fokus utama bagi banyak negara dan organisasi di kawasan Asia Pasifik, perseroan yakin Green AC Flex akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang dan di masa depan nantinya.

Adapun, setiap pembelian unit Green AC Flex Panasonic ini akan mendapatkan nozzle untuk memancarkan Silky Fine Mist, sprayer dengan panel kontrol dan unit drive bawaan. Hal itu menjadikan produk ini dapat digunakan dengan tabung resin fleksibel yang terintegrasi dengan pergola dan monumen umum. 
 
Green AC Flex juga dilengkapi dengan fungsi timer yang membuatnya mudah digunakan, bahkan di tempat-tempat yang pengoperasiannya sulit dilakukan secara manual. 
 
Selain itu, produk ini juga memungkinkan sambungan langsung ke keran air, Green AC Flex Panasonic juga mendukung pengoperasian menggunakan tangki air eksternal untuk tempat-tempat yang sulit memasang pipa pasokan air, seperti tempat acara di luar ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ipak Ayu

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper